Kobaran api sudah berhasil dipadamkan dan kami langsung memeriksa dampak kerusakan serta mengamankan peralatan lain
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Sabu Raijua berhasil memulihkan kembali kerusakan pasokan listrik untuk masyarakat akibat sebuah mesin pembangkit listrik yang terbakar di Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Pasokan listrik untuk masyarakat di sebagian Kecamatan Sabu Barat, Sabu Tengah, Sabu Timur, dan seluruh Kecamatan Sabu Liae sudah kembali pulih," kata Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sabu Raijua, Virtus Gita Anggara dalam keterangan yang diterima di Kupang, Jumat (20/1) malam.

Ia menjelaskan peristiwa kebakaran sebuah unit mesin pembangkit listrik yang berstatus sewa terjadi pada Jumat (20/1) malam.

Dalam kejadian itu, kata dia, personel PLN setempat langsung bergerak cepat melakukan pemadaman hingga api berhasil dipadamkan pada pukul 20.00 WITA.

"Kobaran api sudah berhasil dipadamkan dan kami langsung memeriksa dampak kerusakan serta mengamankan peralatan lain," katanya.

Ia menjelaskan penyebab kebakaran belum diketahui dan tim PLN Unit Induk Wilayah NTT dari Kupang sedang bergerak ke Sabu Raijua untuk pemeriksaan lebih lanjut sekaligus pembenahan peralatan.

Ia mengatakan hingga sekitar pukul 11.00 WITA, mesin yang mengalami kerusakan sudah ditangani dan pasokan listrik untuk sebagian wilayah sudah dipulihkan.

Pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atau pelanggan atas musibah kebakaran tersebut yang mengakibatkan terganggunya pasokan listrik selama waktu.

"Kami juga mohon dukungan dan doa agar perbaikan kerusakan berjalan lancar. Apabila pengecekan tahap terakhir aman, kami akan segera mengalirkan listrik ke seluruh rumah pelanggan di Sabu Raijua," demikian Virtus Gita Anggara.

Baca juga: PLN NTT pulihkan pasokan listrik di Sabu Raijua

Baca juga: BPBD Sabu ingatkan warga hati-hati api mudah membakar di musim kemarau

Baca juga: Gempa magnitudo 5,2 guncang Sabu Raijua NTT Senin dini hari

Baca juga: Ratusan warga Sabu Raijua mengungsi akibat terdampak badai Seroja

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023