ini akan memiliki dampak positif pada penyelesaian masalah di Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Pengamat politik dari Lingkar Madani (Lima) Ray Rangkuti menilai gaya blusukan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan memudahkan untuk mengatasi sejumlah masalah di Ibu Kota.

"Blusukan, kerap kali mendapatkan sambutan positif masyarakat. Pada akhirnya, ini akan memiliki dampak positif pada penyelesaian masalah di Jakarta," katanya saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Sebelumnya, warga menyambut positif Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat meninjau tanggul Pantai Kalibaru di Jakarta Utara pada Jumat (20/1), antara lain, banyak warga minta berebut foto dengannya.

Menurut Ray, blusukan yang kerap dilakukan Heru Budi sangat positif sehingga sebagai seorang pemimpin, dia harus melihat kenyataan di lapangan dan tidak hanya menerima laporan dari jajarannya saja.

Baca juga: DPRD harap Heru Budi tuntaskan banjir Kembangan secara komprehensif

"Ini artinya, kepercayaan publik akan meningkat dan dampaknya Pak Heru lebih bisa mengeksekusi program-programnya," katanya.

Sebelumnya, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat mengecek tanggul pantai itu memulai peninjauan dengan mengecek Plaza Kalibaru.

Plaza ini merupakan ruang terbuka di sekitar tanggul pantai.

Heru didampingi sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian PUPR.

Baca juga: Heru bahas pengganti komisaris Ancol yang mengundurkan diri

Warga tampak berkerumun memenuhi pinggiran tanggul laut. Mereka terus mengikuti Heru yang mengelilingi area tanggul pantai.


Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023