Kota Mojokerto (ANTARA) -
Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Mojokerto, Jawa Timur kembali menggelar kejuaraan balap sepeda Piala Walikota setempat setelah tahun lalu sukses mengadakan kejuaraan Pushbike untuk anak-anak.
 
Pada hari ini di Jalan Benteng Pancasila menjadi arena balap sepeda "Road Bike Criterium" yang diikuti oleh puluhan atlet balap sepeda level lokal maupun nasional.

Baca juga: Bersepeda itu bukan sekadar olah raga
 
Ketua ISSI Kota Mojokerto Agung Moeljono Subagijo, Sabtu menyampaikan bahwa perlombaan ini sengaja digelar untuk menumbuhkan kembali cabang olah raga balap sepeda di Kota ini sudah vakum hampir sepuluh tahun.
 
"Kalau dulu bisa menghasilkan atlet nasional seperti Robert Wijaya, Jimmy Pranata yang mencapai level internasional sea games. Nah event ini untuk menumbuhkan kembali bibit atlet Kota Mojokerto," kata Agung.

Baca juga: Nusantara Cycling Team siap arungi kejuaraan balap sepeda musim 2023
 
Lebih lanjut Agung menjelaskan, Porprov 2023 menjadi fokus ISSI Kota Mojokerto.
 
"Untuk pembinaan kami sudah memulai program pelatihan bersama Robert Wijaya. Insya Allah nanti akan ada enam atlet yang akan kami Puslatda kan di  Malang untuk Porprov tahun ini," katanya.

Baca juga: Vingegaard fokus pertahankan gelar Tour, Roglic incar Giro
 
Ajang balap sepeda yang digelar mulai pagi hingga siang tadi terbagi menjadi kategori khusus pelajar Kota Mojokerto dan kategori umum.
 
Untuk kategori pelajar terbagi menjadi empat kategori yaitu pelajar SD putra, pelajar SD putri, pelajar SMP putra dan Pelajar SMP putri.
 
Sementara untuk kategori umum terbagi bagi menjadi Men Youth, Women Open, Master B, Master A, Men Junior dan kategori Elite yang menjadi puncak pertandingan ini.

Baca juga: Abdul Hakim juarai seri dua Indonesian Downhill 2022
Baca juga: Indonesian Downhill 2022 seri dua Kudus diikuti 137 peserta

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2023