Tangerang (ANTARA) - Tim jibom gegana Polda Metro Jaya telah melakukan sterilisasi empat vihara di Kota Tangerang yang digunakan untuk peribadatan tahun baru imlek 2574 oleh masyarakat demi keamanan dan kenyamanan selama perayaan imlek berlangsung.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho di Tangerang Sabtu menuturkan empat vihara tersebut diantaranya vihara Boen Tek Bio di Kecamatan Tangerang, Vihara Nimmala Boen San Bio di Kecamatan Karawaci, Vihara Yang Sen Bio di Kecamatan Neglasari dan Vihara Hok Tek Bio di Kecamatan Teluknaga.

"Sebelum melakukan kegiatan peribadatan, sterilisasi dilaksanakan oleh Jibom Gegana Polda Metro Jaya. Tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk gangguan kamtibmas" kata Zain.

Zain mengatakan tim Jibom diturunkan guna memastikan tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Dijelaskannya, selama sterilisasi tidak ditemukan potensi kerawanan termasuk adanya benda yang mencurigakan seperti bom maupun bahan peledak lain dan situasi kondusif.

"Pengamanan kita lakukan secara humanis dan persuasif. Mulai dari skema parkir hingga pemeriksaan barang bawaan Jamaat, supaya pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023