Denpasar (ANTARA) - Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya menyambut baik terbentuknya Badan Pengurus Pusat Kesehatan Indonesia Raya (Kesira), yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar menjadi lebih baik lagi.

"Kami mendukung penuh terbentuknya Kesira di tingkat pusat dan berharap pengurus daerah Bali juga bisa segera terbentuk," kata pria yang akrab dipanggil De Gadjah ini di Denpasar, Senin.

Menurut dia, yang menjadi program atau kebijakan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, tentu di daerah juga harus mendukung penuh.

"Apalagi ini menyangkut pelayanan kesehatan masyarakat banyak. Semoga dengan terbentuknya Kesira, pelayanan kesehatan masyarakat yang selama ini sudah baik, akan menjadi lebih baik lagi," ujar De Gadjah.

Sebelumnya, Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto menyampaikan terima kasih kepada seluruh dokter, perawat, tenaga kesehatan di seluruh Indonesia. Mereka, ujar Prabowo, telah menjadi garda terdepan dalam melewati ancaman pandemi COVID-19.

Hal serupa juga disampaikan kepada dokter-dokter yang tergabung di Badan Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) di seluruh Indonesia yang terus berjuang melawan COVID-19.

"Semua dokter, perawat tenaga kesehatan, semua pimpinan Kesira, sampaikan penghormatan dan penghargaan saya, kepada mereka di manapun mereka berada," ujar Prabowo dalam keterangan tertulisnya.

Menteri Pertahanan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tenaga kesehatan dan pimpinan Kesira usai mengukuhkan Badan Pengurus Pusat Kesira yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta, 21- 22 Januari 2023.

Menurut Prabowo, kesehatan merupakan kebutuhan seluruh elemen masyarakat dan sangat penting sehingga terus menjadi perhatian Partai Gerindra melalui Kesira.

"Semua suku, semua kelompok etnis, semua agama, semua golongan, memerlukan perawatan kesehatan," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan pengukuhan Dr dr Benyamin P Octavianus, SpP sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Kesira, dr Selvi Relita Fitri, MARS sebagai sekretaris, dan dr Benjamin Kristianto, MARS sebagai bendahara.

Acara pengukuhan Badan Pengurus Pusat juga dihadiri Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono dan Ketua PP PIRA Sumarjati Arjoso.

Kemudian juga hadir anggota Dewan Pembina PIRA Novita Wijayanti, Ketua OKK DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi dan sejumlah petinggi Gerindra lainnya.

Baca juga: Gerindra Bali buka pintu kolaborasi dengan bakal calon DPD
Baca juga: Gerindra Bali siap "puputan" menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023