Kathmandu (ANTARA) - Nepal sebagai destinasi populer siap menyambut kembali kedatangan wisatawan China, demikian disampaikan seorang pejabat Nepal.

Nepal "secara keseluruhan siap dengan berbagai fasilitas, kenyamanan, properti, dan produk tambahan untuk menyambut wisatawan berharga dari China di hari-hari dan tahun-tahun mendatang," tulis Suresh Adhikari, sekretaris Kementerian Kebudayaan, Pariwisata, dan Penerbangan Sipil, dalam satu pesan kepada Kedutaan Besar China belum lama ini.

Sang sekretaris merujuk pada hubungan budaya dan ekonomi "abadi" antara Nepal dan China dan menggambarkan negaranya sebagai "tujuan populer" bagi wisatawan.
 
   Seorang pria memancing ikan di salah satu danau yang menjadi obyek wisata di Nepal. Nepal siap menyambut wisatawan China untuk berkunjung ke berbagai obyek wisata yang ada di negara tersebut. (Xinhua)


 Dia juga menyampaikan "salam hangat dan harapan terbaik" kepada pemerintah dan masyarakat China pada kesempatan baik Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Minggu (22/1)

Pemerintah Nepal dilaporkan menyiapkan Strategic Action Plan for Visit Nepal Decade (2023-2032) dengan tujuan mendatangkan 3,5 juta wisatawan dan menciptakan satu juta pekerjaan tambahan di sektor pariwisata yang terdampak oleh pandemi COVID-19.

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023