Menara baru ini akan sangat mendukung Toranomon Hills, noda transportasi yang menghubungkan dunia dengan pusat kota Tokyo dan perkembangannya sebagai pusat aktivitas internasional yang baru dan pusat bisnis global

Tokyo (ANTARA/Business Wire)- Mori Building Co., Ltd. adalah pengembang lanskap perkotaan yang terkemuka Jepang. Hari ini Mori Building Co., Ltd. mengumumkan bahwa Toranomon Hills Station Tower setinggi 49 lantai akan dibuka di musim gugur mendatang. Proyek ini dipimpin oleh Toranomon 1 & 2-chome District Urban Redevelopment Association, di mana Mori Building adalah peserta utama di Asosiasi ini. Seluruh kawasan Toranomon Hills telah meluas dan berkembang dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya menjadi sebagai pusat aktivitas internasional yang baru dan pusat bisnis global. Karena Toranomon Hills Station Tower terhubung sepenuhnya dengan Toranomon Hills Station, Toranomon Hills akan menjelma menjadi “kota” yang skala dan dampaknya setara dengan Roppongi Hills.

Toranomon Hills Station Tower adalah menara serbaguna setinggi 266 meter dengan 49 lantai di permukaan tanah dan 4 lantai di bawah tanah. Dengan menghubungkan seluruh pembangunan ke Toranomon Hills Station di Tokyo Metro Hibiya Line, menara ini akan dilengkapi plaza stasiun yang besar dan ramai serta dek pejalan kaki selebar 20 meter di atas Sakurada-dori Avenue (Rute Nasional 1), yang menyediakan akses ke Toranomon Hills Mori Tower Oval Square. Dengan memperkuat dan memperluas jaringan transportasi lokal yang bertingkat di darat, bawah tanah, dan di lantai dasar, Station Tower akan sangat menunjang Toranomon Hills sebagai noda transportasi dan akan meramaikan seluruh kawasan ini dengan meningkatkan arus pejalan kaki secara signifikan.
Station Tower akan menawarkan kantor kelas dunia dan fasilitas ritel yang terhubung ke plaza stasiun dan sebuah hotel yang akan dibuka di Tokyo. Lantai paling atas menara ini akan diisi oleh TOKYO NODE, sebuah fasilitas komunikasi interaktif yang terdiri dari aula, galeri, kolam renang, restoran, dan berbagai fasilitas lain yang benar-benar mampu menciptakan nilai, ide, dan bisnis baru yang melampaui wilayah, dengan tujuan berbagi kreativitas kepada dunia.

Toranomon Hills akan diperluas menjadi 7,5 ha dan total luas lantai 800.000 m2 setelah pembukaan Toranomon Hills Station Tower di musim gugur 2023. Area ini terus berkembang sebagai kompleks serba guna yang terhubung dengan infrastruktur perkotaan seperti jalan raya dan kereta bawah tanah, dan dampaknya setara dengan Roppongi Hills yang bersejarah di Mori Building.

“Station Atrium” yang Terbuka dan Semarak Terwujud melalui Perpaduan Pembangunan Stasiun dan Lingkungan
Station Atrium (2,000 m2) adalah ruangan berkubah bergaya atrium dan terdiri dari tiga lantai yang menggabungkan fungsi perkotaan dan transportasi yang terkoordinasi dan saling melengkapi.

Station Atrium yang terhubung langsung antara plaza stasiun dan fasilitas sekitar untuk acara dan perbelanjaan ini akan membuat ruang tersebut selalu dipenuhi arus manusia dari pagi hingga malam.

T-Deck Pejalan Kaki Berskala Besar Selebar 20 m di atas Jalan Arteri
T-deck pejalan kaki berskala besar seluas 20 m di atas Sakurada-dori Avenue (Rute Nasional 1) dan terhubung ke Oval Square di Toranomon Hills Mori Tower. Jalan layang yang melintasi Station Tower ini adalah jalur utama lalu lintas pejalan kaki dari timur ke barat, dengan melintasi wilayah dan jalan arteri. T-Deck menciptakan ruang kota yang aman dengan memisahkan pejalan kaki dan kendaraan di area tersebut, dan akan berfungsi sebagai alun-alun yang menghubungkan masyarakat di Toranomon Hillls.

Fasilitas Komunikasi Interaktif yang Menghubungkan Tokyo dengan Dunia: TOKYO NODE
Lantai teratas Toranomon Hills Station Tower (lantai 45 hingga 49, sebagian lantai 8) akan ditempati oleh TOKYO NODE, sebuah fasilitas komunikasi interaktif seluas 10,000m2.

Aula utama dan tiga galeri dapat digunakan sendiri-sendiri atau terhubung sebagai satu tempat yang bersebelahan. Di bagian atap akan dibuka taman langit, kolam renang, dan dua restoran yang dikelola para koki kelas dunia, termasuk restoran panggang yang dikepalai oleh Kei Kobayashi, koki Asia pertama yang mendapatkan tiga bintang Michelin di Paris. Laboratorium di lantai 8 akan semakin meningkatkan kapasitas tempat ini sebagai ruang yang sangat fungsional dan khas untuk komunikasi dan berbagi pengetahuan, sama sekali berbeda dengan tempat konferensi dan tempat perjamuan pada umumnya.
Selain itu, TOKYO NODE akan berfungsi sebagai platform penyebaran informasi di seluruh area Toranomon Hills sehingga Toranomon Hills dapat berkembang menjadi "pusat komunikasi" yang menarik orang-orang yang sangat berpengalaman dan berpengaruh dari seluruh dunia untuk kreasi dan inovasi bisnis yang dibagikan ke seluruh dunia.

Ruang Kantor Baru untuk Menghubungkan Orang-orang

Menanggapi Beragam Kebutuhan dan Gaya Kerja Baru
Area perkantoran di lantai 9, 10, 15-44 (total 32 lantai) ini menawarkan total luas area sewa sekitar 107.000 m2 dan lantai standar sekitar 3.400 m2, termasuk denah tanpa kolom dengan kedalaman dari bagian tengah ke permukaan jendela sekitar 18,5 m dan menyediakan berbagai gaya kerja maupun kebutuhan lain di perusahaan global.

Selain itu, delapan "zona magnet" dilengkapi ruang atrium dan tangga yang menghubungkan lantai atas dan bawah untuk mendorong komunikasi dan kerja sama antar pekerja, serta menciptakan tempat kerja yang lebih dinamis dan kreatif.
Fasilitas Ritel Mendukung Pekerjaan dan Kehidupan Orang-orang Dari Seluruh Dunia Global
Ruang ritel seluas sekitar 14.400m2 akan menempati sembilan lantai (B2-7) berisi kurang lebih 80 toko yang mendukung pekerjaan dan kehidupan orang-orang dari seluruh dunia, termasuk pekerja kantor dan penduduk.
T-Market (27 toko, luas sekitar 3,000m2) akan selalu ramai dari pagi hingga malam (jam 07.00-23.00) dengan restoran, deli, dan toko. Restoran akan menawarkan menu berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, banyak di antaranya adalah karya para koki dan pâtissier yang sangat terkenal, sebagian memiliki kredensial Michelin atau Bib Gourmand.

Hotel Toranomon Hills: Unbound Collection by Hyatt Pertama di Tokyo
Lantai 1 dan 11-14 akan ditempati oleh Hotel Toranomon Hills dengan 205 kamar tamu, termasuk kamar standar seluas sekitar 27 m2 sampai 34 m2. Merek hotel "The Unbound Collection by Hyatt" ini akan dibuka di Tokyo sebagai bagian dari "Independent Collection".
Hotel Toranomon Hills akan berfungsi sebagai "ruang tamu kota di Toranomon" dan menyambut berbagai tamu dengan restoran, kafe, dan lounge yang tersedia di kota ini.

Semua pengalaman makanan dan minuman di kafe dan restoran hotel akan diawasi oleh Sergio Herman. Herman berasal dari Belanda dan sudah lama menjadi koki berbintang Michelin. Pengalaman ini akan menjadi yang pertama bagi beliau di Jepang.
Arsitek, Desainer, dan Seniman Terkemuka di Dunia

• Desain: Shohei Shigematsu (OMA)
Desain Toranomon Hills Station Tower adalah proyek arsitektur OMA yang pertama dan berskala besar di Tokyo.
Desain ini berdasarkan konsep ”THE ACTIVITY BAND”, atau poros perkotaan yang membentang dari Shintora-dori Avenue sampai area Akasaka/Toranomon, yang menjadi tempat simbolis bagi masyarakat untuk berkumpul dan berinteraksi di sepanjang poros tersebut.

• Desain Hotel (interior): Space Copenhagen
Interior hotel didesain oleh Space Copenhagen, sebuah firma desain interior dari Denmark. Desain interior ini adalah yang pertama dilakukan oleh Space 

Copenhagen di Jepang.
Mendapat Beberapa Sertifikasi Lingkungan Global
Area Toranomon Hills mendapatkan sertifikasi Platinum awal, yaitu peringkat tertinggi kategori ND di program LEED.
Kantor dan fasilitas ritel Station Tower mendapatkan sertifikasi awal Platinum kategori BD+C:CS dan sertifikasi awal WELL, dan diharapkan juga mendapatkan sertifikasi Platinum tertinggi setelah rampung. Station Tower adalah properti yang mendapatkan sertifikasi awal dan terbesar kedua di Jepang setelah Azabudai Hills.

Selain itu, Station Tower akan 100% didukung oleh energi terbarukan yang mematuhi RE100 setelah selesai dibangun.
Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Pertanyaan Media Internasional
Saori Asano
Humas, Mori Building Co., Ltd.
Tel +81 (0)3 6406 6606
Fax +81 (0)3 6406 9306
E-mail koho@mori.co.jp

Weber Shandwick Japan
Reina Matsushita (tel: +81 (0)80 2375 0295)
Mayuko Harada (tel: +81 (0)90 9006 4968)
Masashi Nonaka (tel: +81 (0)80 1037 7879)
E-mail moribldg@webershandwick.com

Sumber: Mori Building Co., Ltd.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023