jumlahnya di atas hari pertama dan kedua
Jakarta (ANTARA) -
Sebanyak 250 warga antusias mengikuti  vaksin COVID-19 dosis keempat (booster kedua) di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Cakung, Kamis.
 
"Antusiasme warga yang vaksin booster kedua di kantor wali kota Jaktim cukup tinggi pada hari ketiga mencapai 250 orang, jumlahnya di atas hari pertama dan kedua," kata Kepala Seksi Komunikasi Informasi Publik Sudin Kominfotik Jakarta Timur Erwin Lobo ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.
 
Dikatakannya, pada Selasa (24/1) atau hari pertama digelarnya vaksin booster kedua jumlah warga yang mengikuti vaksin sebanyak 72 orang dan hari kedua (Rabu) mencapai 158 orang.
 
"Namun, pada hari ketiga ini mencapai 250 orang yang vaksin," kata Erwin.
 
Khusus di kantor wali kota Jaktim, kata dia, jumlah dosis yang disiapkan per harinya sebanyak 500 dosis jenis Pfizer.
 
Selain di kantor Wali Kota Jakarta Timur, lanjut dia, pelaksanaan vaksin juga digelar di seluruh puskesmas kelurahan dan puskesmas kecamatan.
 
Sementara itu, Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Timur menyiapkan 6.400 dosis vaksin jenis Pfizer untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis keempat atau penguat (booster) kedua di seluruh puskesmas wilayah itu.

"Untuk vaksin booster kedua, kami siapkan 6.400 dosis vaksin jenis Pfizer," kata Plt Kepala Sudinkes Jakarta Timur Indra Setiawan ketika dihubungi di Jakarta, Rabu (25/1).
 
Bila terjadi kekurangan kebutuhan vaksin di wilayah, kata dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinkes DKI Jakarta untuk penambahan dosis vaksin.
Baca juga: Dinkes DKI data 3.100 warga dapat vaksinasi dosis empat
Baca juga: Jakarta Timur siapkan 6.400 dosis vaksin Pfizer untuk "booster" kedua
Baca juga: Sudinkes Jaksel siapkan ribuan vaksin dosis keempat seluruh puskesmas

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023