Indramayu (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Indramayu, Jawa Barat menyiagakan tim reaksi cepat (TRC) Wiralodra Presisi untuk menekan dan memberantas kasus kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat.

"Kami akan libatkan TRC selama 24 jam, terutama pada malam hari, mereka melaksanakan kegiatan patroli untuk mencegah terjadinya kejahatan, terutama kejahatan jalanan," kata Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar di Indramayu, Senin.

Baca juga: Polri tangkap 2 buronan kasus gagal ginjal

Fahri mengatakan TRC Wiralodra Presisi ini berisikan 38 anggota yang sudah dilatih secara khusus untuk menangani kasus kejahatan jalanan, dan diharapkan dapat segera beraksi saat menerima laporan maupun patroli.

Menurut Fahri dibentuknya TRC Wiralodra Presisi tersebut dalam rangka menjawab tantangan yang dihadapi Polres Indramayu, untuk menekan angka kriminalitas diantaranya pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Ia melanjutkan tim akan melaksanakan patroli dan juga strong point untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas di daerah rawan kejahatan yang ada di wilayah hukum Polres Indramayu.

"Tim ini kami bentuk dari 38 anggota Dalmas, yang biasanya sehari-harinya hanya melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat, tapi saat ini kita bentuk untuk mendukung teman-teman patroli lainnya," tuturnya.

Fahri menambahkan tim tersebut diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga angka kriminalitas di Kabupaten Indramayu dapat terus ditekan sekecil mungkin.

Sehingga, masyarakat sekitar bisa merasa aman dan nyaman ketika berada di luar rumah maupun di dalam rumah, mengingat daerah tersebut kerap menjadi sasaran aksi kejahatan, terutama pencarian kendaraan bermotor.

"Kami berharap dengan dibentuknya TRC Wiralodra Presisi angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Indramayu dapat ditekan," katanya.

Baca juga: Polda Papua: Warga Iwur bantu cari 3 anggota Polres Pegunungan Bintang
Baca juga: TNI-Polri kerja bakti di lokasi bencana di Manado
Baca juga: Kapolda Metro Jaya: Satpam merupakan mitra penting Polri

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023