Jakarta (ANTARA) - Mengecat rambut disarankan menggunakan cat yang berbahan lembut dan berbasis tanaman (plant-based) karena lebih aman seperti dikatakan oleh Senior Marketing Communication Mise en Scène Mentari Ovelia.

“Yang merusak rambut kita itu kandungan dari bahan pewarnanya, kandungan plant-based akan memunculkan warna namun tidak merusak rambut secara brutal,” Kata Mentari di Jakarta, Senin.

Mise en Scène dengan produk cat rambut plant-based Hello Bubble dan serum rambut Perfect Serum hari ini meluncurkan gerai pop up bersama Guardian di ground floor Central Park.

Baca juga: Kenali "skin tone" sebelum pilih warna rambut "Smoky Hair"

Dengan bahan dasar dari tanaman dan tanpa amonia, cat rambut yang digunakan dengan cara keramas ini aman bagi ibu hamil, anak kecil, atau yang berkulit kepala sensitif sekalipun.

“Kebanyakan cat rambut mengandung amonia, itu yang berbahaya karena bisa menjadi penyebab kanker kalau terlalu banyak,” imbuh Mentari.

Meski semua cat rambut berpotensi merusak rambut, namun cat yang berbahan seperti ini setidaknya akan meminimalisir adanya kerusakan.

“Saya tidak bilang tidak akan merusak ya, namun cat rambut plant-based mampu mengurangi resiko kerusakan karena kandungannya yang lembut dan aman,” ujar Mentari menambahkan.

Selain aman, cara pemakaian cat rambut ini lebih praktis dari pada pemakaian cat rambut pada umumnya, yakni dengan cara keramas.

“Jadi ini adalah cara baru dalam mengecat rambut, kita sudah ada di dunia yang serba cepat jadi dengan ini kita dapat menghemat banyak waktu,” Katanya.

Baca juga: Albon berharap tuah cat rambut bantu cetak poin lagi bagi Williams

Baca juga: Tips merawat rambut yang diwarnai agar tak cepat pudar

Baca juga: Tingginya kandungan metal sebabkan pewarnaan rambut tidak maksimal


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023