NBA

LeBron James perkuat Lakers raih kemenangan atas Knicks

LeBron James perkuat Lakers raih kemenangan atas Knicks

Megabintang Los Angeles Lakers LeBron James bereaksi selepas melesakkan tripoin melawan Atlanta Hawks dalam lanjutan NBA di State Farm Arena, Georgia, Amerika Serikat, Jumat (30/12/2022) waktu setempat. ) (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Kevin C. Cox)

Jakarta (ANTARA) - Setelah sebelumnya  absen karena cedera, LeBron James kembali untuk memperkuat LA Lakers melawan New York Knicks dalam laga lanjutan kompetisi bola basket NBA, Rabu WIB.

Dalam pertandingan pertamanya di Madison Square Garden sejak tiga tahun lalu tersebut, James menyumbangkan 28 poin, 10 rebound dan 11 assist untuk Lakers, membuat tim menang tipis 129-123 atas Knicks.

Berdasarkan statistik resmi, center Anthony Davis yang sebelumnya juga absen dari sejumlah pertandingan karena cedera kaki, juga memberikan kontribusi cukup baik bagi Lakers, yakni 27 poin, 9 rebound dan 1 assist.

Baca juga: Nets bekuk Lakers 121-104, manfaatkan ketidakhadiran LeBron James

Sementara dari Knicks, point guard Jalen Brunson mendapatkan sorotan menyusul 37 poin, 2 rebound dan 6 assist yang ia sumbangkan untuk tim. Di bawahnya, ada power forward Julius Randle dengan 23 poin, 12 rebound dan 5 assist untuk Knicks.

Pertandingan pun berlangsung sengit, dengan beberapa kali kedua tim saling berkejaran dan memiliki skor sama. Kedua tim sempat berada di skor 118 dengan sisa waktu pertandingan 3 menit 13 detik. Lakers kemudian berhasil memimpin pertandingan dan menang.

Sementara itu, LeBron James kini hanya tertinggal 88 poin untuk menyalip rekor skor NBA Kareem Abdul-Jabbar yang dipegang sejak 5 April 1984. Poin yang dimiliki oleh Abdul-Jabbar adalah 38.387, sementara James telah mengumpulkan 38.299 poin.

Dengan rata-rata skor James musim ini sebesar 30,2, ia diprediksi membutuhkan tiga gim lagi untuk memecahkan rekor tersebut -- dengan asumsi ia tidak melewatkan pertandingan lagi.

Laga Lakers berikutnya adalah melawan Indiana Pacers pada Jumat WIB. Sementara Knicks akan bertandang ke markas Miami Heat pada hari yang sama.

Baca juga: Ringkasan NBA: Lakers balik taklukkan Blazers usai tertinggal 25 poin
Baca juga: Lakers kalah dari Clippers meski LeBron James cetak 46 poin

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar