Tangerang (ANTARA) — Sebagai upaya memperluas portofolio bisnis, Anak usaha PT Krakatan Bandar Samudera (KBS), PT Krakatau Jasa Logistik (KJL), mulai merambah bisnis logistik ke Ibukota Negara Baru (IKN).

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara KJL dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO) Kalimantan Timur.

Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh Direktur Utama KJL Puji Winarto dan Ketua DPD APTRINDO Kaltim H. Ibrahim di Tangerang, Senin.

GM Commercial & Business Development KJL Guntur mengatakan, kerjasama ini akan menggabungkan kapabilitas dan pengalaman dari APTRINDO Kaltim dan KJL di bidang pelayanan logistik terpadu sehingga akan mendukung pembangunan IKN.

"Ini memperkuat posisi kami sebagai penyedia jasa logistik bagi IKN dengan menggandeng langsung APTRINDO Kaltim dalam supporting pelayan kami" ujar Guntur saat dihubungi ANTARA, Senin.

Kerjasama ini akan memudahkan mobilisasi pelayanan logistik yang diberikan KJL pada proyek IKN dalam hal transportasi darat yang mengangkut bahan baku yang di butuhkan. Melalui kerjasama ini pun, KJL siap untuk memberikan pelayanan terbaik agar dapat membantu proses pembangunan IKN.

"Ini menjadi awal yang baik bagi kami dalam persiapan supporting logistik IKN. Kami berharap, ke depannya, kami akan dapat mengamankan logistik IKN," tukasnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023