Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Beyonce pada Rabu (1/2) waktu setempat mengumumkan tur dunia untuk mempromosikan album barunya "Renaissance" yang akan singgah di berbagai kota di Eropa dan Amerika Utara.

Berita tersebut diumumkan Beyonce melalui akun Instagram-nya, Rabu (1/2) waktu setempat. Namun penyanyi itu hanya menampilkan foto sampul "Renaissance" dengan kata-kata “Renaissance World Tour”.

Detail informasi lokasi tur dapat diakses melalui laman web resmi promotor Live Nation. Tur akan dimulai pada 10 Mei 2023 di Stockholm dan dilanjutkan beberapa kota lain di Eropa seperti Cardiff, Edinburgh, Sunderland, Paris, London, Marseille, Amsterdam, Warsawa, dan seterusnya.

Baca juga: Beyonce entak panggung Dubai, konser pertamanya setelah empat tahun

Setelah berkeliling di Eropa, Beyonce akan kembali ke Amerika Utara dimulai dengan konser di Toronto, Vancouver, Atlanta, Las Vegas, Los Angeles, Boston, hingga berakhir di New Orleans pada 27 September 2023.

Tiket tur yang diproduksi oleh Parkwood Entertainment dan Live Nation akan tersedia mulai Senin (6/2) waktu setempat, dengan pra-jual eksklusif untuk BeyHive, sebutan untuk penggemar Beyonce. Info lebih lanjut tentang tur dan daftar tanggal lengkap juga tersedia di laman web Beyonce.

Mengutip The Hollywood Reporter, Rabu (1/2), pengumuman tur konser itu datang setelah Beyonce tampil untuk pertama kalinya dalam lebih dari empat tahun di Dubai bulan lalu dan menjelang Grammy 2023 pada Minggu (5/2) di mana dia mendapat sembilan nominasi. Tur solo terakhirnya yang bertajuk "Formation" diselenggarakan pada 2016.

Baca juga: Beyonce akhirnya kembali lagi ke puncak tangga lagu AS

Baca juga: Beyonce akan hapus lirik yang dianggap singgung penyandang disabilitas

Baca juga: Beyonce rilis lagu "Break My Soul"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023