Jakarta (ANTARA) -
Pengembang Cyan Worlds mengumumkan akan membawa gim terlaris abad ke-20 "Myst" untuk rilis ulang kembali pada pengguna iOS.

Tepat pada peringatan ke 30 tahun, gim petualangan tunjuk-dan-klik klasik ini akan masuk ke iPhone dan iPad musim gugur ini, seperti dikabarkan Engadget pada akhir pekan kemarin.

Baca juga: ClawKiss bertema vampir "Dress-and-Earn" hadir di iOS dan Android

Port tersebut akan mendukung perangkat dengan chipset A12 Bionic Apple atau yang lebih baru, yang berarti anda dapat memainkan gim dengan perangkat setua iPhone XR atau iPad Air generasi ketiga.

Seperti yang dicatat The Verge, ini bukan penampilan pertama "Myst" di perangkat seluler. Faktanya, gim ini dapat dibeli edisi Legacy sekarang seharga 5 dollar AS atau seharga Rp70.380. Meskipun demikian, rilis ulang untuk tahun 2021 ini menampilkan peningkatan yang signifikan atas apa yang tersedia sebelumnya di ponsel dan tablet.

 Selain visual yang sangat ditingkatkan, remake ini menampilkan aset audio yang diperbarui dan fitur pengacakan teka-teki opsional yang dapat membantu membuat nama lama itu terasa segar bagi para veteran Myst.

 Versi baru akan gratis untuk diunduh, memungkinkan anda menjelajahi tahap pertama gim, meskipun Cyan belum mengumumkan tanggal rilis resminya. Jika ingin memainkan secara keseluruhan, anda harus membayar 15 dolar AS untuk versi lengkap.

Baca juga: Mengenal Fashion Dream dari Level Infinite, tersedia di iOS & Android
 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023