Sidoarjo (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno berharap di usia yang ke-100 tahun atau satu abad, Nahdlatul Ulama tak hanya memberikan kontribusi kepada Indonesia.

  "Selamat memberikan semangat Indonesia, semangat yang Rahmatan Lil Alamin dan tentunya bingkai Ahlussunnah Wal Jamaah. Saya harap NU memberikan kontribusi kepada Indonesia tapi juga kepada dunia," kata Sandiaga usai menghadiri Puncak Resepsi Satu Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa.

  Sandi mengungkapkan, Presiden Joko Widodo memberikan pesan besar kepada NU agar membangun kemandirian kesatuan dan persatuan, terus mendorong kemajuan dalam ekonomi.

  "Tentunya ada ucapan selamat dan keinginan kami dari Kemenpar untuk berkolaborasi dengan NU untuk menciptakan lapangan usaha dan kesempatan kerja yang banyak dari para santri, keluarga besar dan dan pecinta NU," katanya.

  Puncak Resepsi Satu Abad NU yang digelar 24 nonstop di Gelora Delta Sidoarjo turut dihadiri berbagai tokoh penting, di antaranya Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Maruf Amin, Presiden kelima RI Megawati, Sinta Nuriyah Wahid yang merupakan istri Presiden keempat RI, Abdurahman Wahid atau Gus Dur.

  Selanjutnya, Mantan Wapres Jusuf Kalla, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan lain-lain.


Baca juga: Presiden Jokowi: Abad kedua NU jadi momentum kebangkitan baru

Baca juga: Rais 'Aam PBNU ajak Nahdliyin siap masuki abad kedua NU

Baca juga: Ketum PBNU: Indonesia, selamat datang di abad kedua Nahdlatul Ulama

 

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023