Capital Expenditure tahun 2022 sesuai panduan perseroan, yakni sebesar 250 juta dolar AS untuk minyak dan gas serta 25 juta dolar AS untuk ketenagalistrikan
Jakarta (ANTARA) - PT Medco Energi Internasional Tbk melalui anak perusahaan PT Medco E&P Indonesia menyebut anggaran belanja modal atau "capital expenditure" (Capex) 2022 senilai 275 juta dolar AS.

 

Angka itu terdiri dari 250 juta dolar AS untuk minyak dan gas, serta 25 juta dolar AS untuk ketenagalistrikan.



"Capital Expenditure tahun 2022 sesuai panduan perseroan, yakni sebesar 250 juta dolar AS untuk minyak dan gas serta 25 juta dolar AS untuk ketenagalistrikan," kata Direktur Utama Medco E&P Indonesia Ronald Gunawan saat media gathering bertajuk "MedcoEnergi's Role in The Dynamics of Oil & Gas" di Jakarta, Kamis.


Ia juga menyampaikan beberapa program yang akan dikerjakan Medco E&P pada 2023, di antaranya "maintain level 3 safety culture maturity in E&P and power".

"Yang pertama itu kita mesti 'make sure', 'bases' kami itu 'strong' makanya di sini kita bilang bahwa kami 'mantain safety culture'. Jadi 'maturity safety culture' di E&P maupun di 'power' karena kami sangat sibuk di E&P maupun 'power' dengan 'big project'. Kami me-'maintain, kami punya 'safety culture' itu di level 3, level kami itu independen, jadi kita sudah hampir 'reach' ke situ," kata Ronald.

Program berikutnya, ujar dia, 'fully integrated Corridor Medco organisation".

"Kemudian, kami baru 'take over' koridor dan kami sudah selesai transisinya di bulan September tahun lalu. Kami akan kontinu untuk 'fully integrated corridor organisation'. Jadi teman-teman di koridor itu nanti bulan Maret/April ini sudah mulai pindah ke "Energy Building" , jadi kami jadi satu organisasi," ujarnya.

Berikutnya, ia mengungkapkan pada 2023 ini, Medco Energi juga mempunyai proyek di Natuna dan melanjutkan progres Senoro phase 2.

"Kemudian, kami ada 'project' di Natuna kemudian Senoro phase 2, Senoro ini adalah 'joint operating' dengan Pertamina. Tadi kita sudah sebut bahwa ada Sumbawa LNG Regasification Terminal yang lagi dibangun sekarang," ujar Ronald pula.
Baca juga: Pertamina-Medco-TEL dapat perpanjangan kontrak WK Senoro-Toili
Baca juga: Siemens Energy-Medco teken MoU dukung produksi energi rendah karbon

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023