Produksi migas Medco E&P pada periode sembilan bulan 2022 mencapai 161 MBOEPD, naik 73 persen tahun ke tahun
Jakarta (ANTARA) - PT Medco Energi Internasional Tbk melalui Unit Usaha Eksplorasi dan Produksi Minyak dan Gas (Medco Energi) mencatat produksi migas pada periode sembilan bulan 2022 mencapai 161 ribu barel setara minyak per hari (MBOEPD).

Angka produksi tersebut naik 73 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

"Produksi migas Medco E&P pada periode sembilan bulan 2022 mencapai 161 MBOEPD, naik 73 persen tahun ke tahun," kata Direktur Utama Medco E&P Indonesia Ronald Gunawan saat media gathering bertajuk MedcoEnergi's Role in The Dynamics of Oil & Gas di Jakarta, Kamis.

Capaian itu, kata Ronald, didukung dari akuisisi blok Corridor "production sharing contract" (PSC) dan pengembangan proyek gas baru di Lapangan Hiu, Malong, dan Belida di South Natuna Sea Block B PSC.

Ia mengatakan capaian tersebut juga sebagai komitmen Medco E&P untuk mendukung target produksi migas pemerintah.

Dalam upaya mendukung target 1 juta BOPD dan 12 BSCFD gas pada 2030, kata dia, membutuhkan investasi besar dan keseriusan semua pihak.

Baca juga: Medco Energi menyiapkan capex tahun 2023 sekitar 370 juta dolar AS

Baca juga: Produksi gas di Natuna bertambah 30 juta kaki kubik per hari


"Medco E&P sebagai perusahaan migas terkemuka di Asia Tenggara, siap mendukung target pemerintah. Perusahaan telah melakukan investasi berkesinambungan dengan menerapkan "operational excellence dan berkomitmen terhadap standar lingkungan, sosial dan kepatuhan (ESG)," ucap Ronald.


Baca juga: Siemens Energy-Medco teken MoU dukung produksi energi rendah karbon

Baca juga: PLN kaji pengembangan pembangkit EBT bersama Medco dan Sumitomo

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023