Mamuju (ANTARA) - Insan pers di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diminta memberikan corong informasi yang sehat kepada masyarakat agar pembangunan di Sulbar dapat berkembang.

"Insan pers di Sulbar telah sangat berperan penting dalam pembangunan di Sulbar, dan diminta untuk terus memberikan informasi yang sehat demi suksesnya pembangunan yang dilaksanakan pemerintah," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar M. Ali Chandra pada peringatan hari pers Nasional yang dilaksanakan ikatan jurnalis Sulbar (IJS) di Mamuju, Kamis.

Peringatan hari pers nasional di Sulbar dihadiri sejumlah pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulbar, dan sejumlah wartawan dari berbagai media di Sulbar.

Ia mengatakan, informasi yang sehat dari pers sangat dibutuhkan agar masyarakat juga dapat menerima setiap informasi dengan baik dan masyarakat atau publik akan semakin memberikan kepercayaan.

"Jurnalis diminta untuk tetap bekerja dengan mengedepankan kode etik, sehingga dengan demikian informasi akan diterima baik sehingga pesan pembangunan pemerintah dapat terus didukung masyarakat," katanya.

Sementara itu Ketua IJS Sulbar, Irham Azis juga meminta agar seluruh pemangku kepentingan yang ada di Sulbar tetap membangun sinergitas demi suksesnya pembangunan.

"Insan pers di Sulbar akan terus berupaya mendorong pembangunan di Sulbar, agar Sulbar dapat terus berkembang, utamanya mendorong kesiapan Sulbar sebagai penyangga ibukota negara baru (IKN) di pulau Kalimantan," katanya.

Sementara Kapolda Sulbar, Kapolda Sulbar Irjen Polisi Drs Verdianto I Biticaca, Mhum mengatakan, insan pers merupakan mitra strategis untuk membantu kinerja kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Insan pers menjadi jembatan menyampaikan informasi kepada masyarakat seputar kegiatan yang dilakukan Polda Sulbar, saat ini hubungan pers dengan Polda Sulbar sudah berjalan sangat baik, dan diharapkan dapat terus bersinergi berkontribusi bagi pembangunan," katanya.

 

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023