Jakarta (ANTARA) - Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GGAPA) kembali ditemukan dengan adanya riwayat konsumsi obat sirop Praxion, hingga gempa Jayapura menjadi topik yang tren dalam sepekan berita redaksi Humaniora ANTARA, 5-11 Februari 2023.

Berita populer tersebut dapat Anda simak melalui tautan berita berikut

Peredaran obat sirop Praxion distop karena investigasi ginjal akut

Pemerintah melakukan tindakan antisipatif dengan menyetop peredaran produk obat sirop bermerk Praxion, sembari melakukan penyelidikan epidemiologi terkait penyebab pasti dua kasus terbaru Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GGAPA) yang terjadi di Jakarta.  


Kemenkes: Pasien ginjal akut punya riwayat konsumsi obat Praxion

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengungkap jenis obat sirop yang dikonsumsi korban meninggal dunia akibat Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GGAPA) di Jakarta, Rabu (1/2), bermerk Praxion yang dibeli di apotek.  


BMKG: Gempa darat di Jayapura bermagnitudo 5,4 timbulkan kerusakan

Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa berpusat di darat berkekuatan magnitudo 5,4 yang mengguncang wilayah Jayapura, Papua, pada Kamis menimbulkan kerusakan.


Muhammadiyah segera berangkatkan relawan medis ke Turki

Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) segera memberangkatkan relawan medis darurat ke Turki untuk membantu penanganan korban bencana gempa bumi di negara itu.

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023