Jakarta (ANTARA) - Pegolf Tiger Woods mengatakan dirinya akan mencoba untuk terus bersaing di kejuaraan golf profesional selama tubuhnya sehat dan memungkinkan.

"Jika saya bermain, saya bermain untuk menang. Akan tiba saatnya ketika tubuh saya tidak mengizinkan saya untuk melakukan itu lagi, dan itu mungkin bisa saja lebih cepat, atau nanti," kata Woods, dikutip dari AFP, Rabu.

Lebih lanjut, Woods mengagumi sosok pegolf profesional lainnya Arnold Palmer, yang telah bermain dalam 50 Master berturut-turut.

Woods melanjutkan, dirinya juga kagum dengan pencapaian dan dedikasi dari pebasket LeBron James. Ia berharap untuk dapat memiliki karier yang tidak redup akan usia dan zaman seperti pemain LA Lakers itu.

"Rekor itu, saya pikir itu tidak akan pernah terlampaui," kata Woods tentang James yang melewati rekor Kareem Abdul-Jabbar sebagai pencetak skor terbanyak di NBA sepanjang masa.

"Apa yang dilakukan LeBron, juga jumlah menit yang dia mainkan, belum pernah dilakukan sebelumnya pada usia itu. Untuk dapat memainkan kelima posisi, itu belum pernah dilakukan sebelumnya pada level ini, selama ini," imbuhnya.

Baca juga: Tiger Woods umumkan akan kembali bertanding golf di Los Angeles
Baca juga: Tiger Woods absen di US Open 2022


Pada usia 47, dengan deretan koleksi kemenangan dan serangkaian cedera yang telah ia alami, Woods mengaku tahu bahwa waktunya di lapangan semakin pendek.

Mantan pegolf peringkat satu dunia itu terakhir kali bermain kompetitif di British Open pada Juli. Woods tidak dapat terlalu banyak bertanding selama dua tahun, setelah mengalami kecelakaan mobil yang membuat dirinya mengalami cedera kaki.

Ia juga didiagnosa mengalami plantar fasciitis pada tahun lalu. Masalah tersebut membuat dirinya mengalami sakit pada bagian tumit dan telapak kakinya. Woods juga sempat menjalani operasi di punggungnya.

"Saya menjalani beberapa operasi lutut di awal karier saya, tetapi tidak seperti yang saya alami dengan punggung saya. Ketika punggung saya sakit, itu adalah operasi dan rehabilitasi yang sulit," kata Woods.

Sementara itu, Woods kembali bertanding golf pada turnamen Genesis Invitational di Los Angeles pekan ini.

Tahun lalu, Woods tampil di PGA Championship, namun mengundurkan diri pada putaran ketiga.

Genesis invitational juga akan menjadi tur PGA pertama yang dimainkan oleh Woods di luar ajang-ajang utama, sejak Zozo Championship pada Oktober 2020.

Baca juga: Setahun pasca kecelakaan, Woods masih "jauh" untuk kembali ke turnamen

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023