Jakarta (ANTARA) -
Beragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Kamis (16/2), mulai dari kinerja DPR selama masa persidangan III tahun sidang 2022-2023 hingga Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring ditunjuk sebagai Dankolakops TNI dalam pembebasan pilot Susi Air.
 
 
 
Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA.
 
 
 
DPR paparkan kinerja masa persidangan III tahun sidang 2022-2023
 
 
 
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad memaparkan capaian kinerja DPR di bidang legislasi dalam menyepakati 13 rancangan undang-undang (RUU) pada keputusan tingkat I untuk disahkan menjadi undang-undang selama masa persidangan III tahun sidang 2022-2023.
 
 
 
Hal tersebut disampaikannya saat membacakan pidato Ketua DPR RI Puan Maharani pada Rapat Paripurna DPR RI ke-17 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022-2023, di Jakarta, Kamis (16/2).
 
 
 
Selengkapnya baca di sini.
 
 
 
Presiden minta Basarnas miliki alat pencarian berteknologi mutakhir
 
 
 
Presiden Joko Widodo meminta agar Basarnas dapat memiliki sejumlah peralatan berteknologi mutakhir untuk mempercepat pencarian dan pertolongan orang saat terjadi bencana.
 
 
 
Presiden menilai masih banyak peralatan yang harus dimiliki oleh Basarnas, salah satunya penyelamatan dengan "drone" atau "drone rescue".
 
 
 
Selengkapnya baca di sini.
 
 
 
Megawati minta wartawan tegakkan kode etik pada tahun politik
 
 
 
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri meminta wartawan untuk menegakkan Kode Etik Jurnalistik pada tahun politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
 
 
 
“Ini tahun politik. Jangan seenak-enaknya. Itu ada Kode Etik Jurnalistik,” ucap Megawati ketika menyampaikan pidato kunci dalam acara bertajuk "Kick Off Meeting Pancasila Dalam Tindakan" di Jakarta, Kamis (16/2).
 
 
 
Selengkapnya baca di sini.
 
 
 
Prabowo Subianto siap lanjutkan kepemimpinan Jokowi
 
 
 
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan bahwa dirinya siap melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo pada 2024.
 
 
 
"Saya berniat untuk meneruskan agar Indonesia kuat, makmur, dan Jaya," katanya usai bertemu Relawan Jokowi Mania (JoMan) di kediamannya, Jalan Kartanegara, Jakarta, Kamis (16/2).
 
 
 
Selengkapnya baca di sini.
 
 
 
Danrem 172 ditunjuk sebagai Dankolakops TNI pembebasan pilot Susi Air
 
 
 
Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengatakan, Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring sebagai Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) TNI dalam pembebasan pilot Susi Air.
 
 
 
"Danrem 172/PWY ditunjuk sebagai Dankolakops TNI untuk membebaskan Philip Mark Merthens dari tangan KKB dalam keadaan selamat," ujar Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Saleh, Kamis (16/2).
 
 
 
Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023