Jakarta (ANTARA) — Anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Rekayasa Industri (Rekind), telah merampungkan pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Lapangan Gas Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB).

Dalam sambutanya di acara peresmian beroperasinya Proyek Lapangan Gas Unitisasi JTB dan MDA & MBH di Surabaya, beberapa waktu lalu, Direktur Utama Rekind Triyani Utaminingsih mengatakan pihaknya senantiasa selalu mendukung program pemerintah guna mewujudkan energi ramah lingkungan.

“Kesiapan itu salah satunya kami buktikan dalam pembangunan Proyek Lapangan Gas Unitisasi JTB Pertamina EP Cepu, yang hari ini diresmikan oleh Wakil Presiden RI Bapak Ma’ruf Amin,” ujarnya.

Triyani melanjutkan, kontribusi Rekind dalam pembangunan Lapangan Gas JTB merupakan manifestasi dukungan Rekind terhadap pemerintah dalam pemanfaatan bahan bakar gas sebagai salah satu energi transisi yang ramah lingkungan.

Makanya, pemanfaatan gas alam sebagai energi fosil paling bersih kian meningkat. Ini menunjukkan peran vital gas bumi, mulai dari pemenuhan kebutuhan energi Nasional maupun dalam kebijakan bauran energi Indonesia.

Psa kesempatan yang sama, Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin dalam sambutannya, mengatakan pemanfaatan gas bumi sebagai energi fosil paling bersih kian meningkat. Ini menunjukkan peran vital gas bumi, mulai dari pemenuhan kebutuhan energi Nasional maupun dalam kebijakan bauran energi Indonesia.

“Oleh karena itu pemerintah terus mendorong pemanfaatan teknologi bersih dengan menstimulasi industri dalam negeri, seperti pengembangan lapangan unitisasi JTB ini,” ungkap Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Peresmian Lapangan Gas JTB turut dihadiri berbagai pejabat publik di antaranya Menteri ESDM, Arifin Tasrif, Kepala SKK Migas, Dwi Sutjipto, Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, Direktur Utama PT Pertamina Hulu Energi (PHE), Wiko Migantoro, Direktur Utama PEPC, Endro Hartanto dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023