Makassar (ANTARA) - Sejumlah perguruan tinggi terbaik lingkup Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX, menerima penghargaan pada Pentas LLDIKTI Award 2022.

Salah satu diantaranya, Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang kembali dikukuhkan sebagai perguruan tinggi terbaik lingkup LLDIKTI IX.

Wakil Rektor I UMI Dr Hanafi Ashad MT IPM di Makassar, Jumat, mengatakan UMI sukses menyabet predikat ‘Terbaik’ di lima kategori dan apresiasi di empat kategori yakni perguruan tinggi terbanyak judul penelitian penerima hibah, sistem pembelajaran daring, perguruan tinggi dengan kinerja kemahasiswaan dan kategori kampus dengan perolehan guru besar terbanyak tahun 2022

“Alhamdulillah, ini semua berkat doa kita semua. Setiap elemen UMI memiliki kontribusi masing-masing dalam membawa UMI semakin maju dan semakin berprestasi,” kata alumni Fakultas Teknik UMI itu.

Baca juga: LLDIKTI IX-Ombudsman RI kerjasama peningkatan pendidikan

Baca juga: Mahasiswa dari 55 kampus lingkup LLDikti IX terima KIP


Rektor UMI Prof Dr H Basri Modding, SE MSi mengatakan, pencapaian kesekian kalinya ini tidak akan membuat UMI berhenti berbenah dan terus menjadi lebih baik.

“Tentu ini adalah sebuah kesyukuran yang luar biasa. Prinsipnya meski kita sudah ada di tahap ini bukan berarti akan berhenti untuk terus memperbaiki. Mempertahankan untuk menjadi yang terbaik itu bukan pekerjaan mudah,” tutup Guru Besar FEB UMI itu.

Selanjutnya penerima penghargaan diberikan kepada Universitas Fajar (Unifa) Makassar mulai dari piala terbaik kedua kinerja implementasi MBKM, kategori terbaik pimpinan perguruan tinggi yang inovatif, pengelolaan manajemen prodi akademik, pelaksana terbaik PPKM 2022 (liga 3) serta pengelola terbaik rekognisi pembelajaran lampau (RPL).

Program RPL Unifa mendapat perhatian khusus dari LLDIKTI atas inovasi dan kerja cerdas mensosialisasikan kepada masyarakat.

Kepala LLDIKTI IX, Andi Lukman mengapresiasi perguruan tinggi yang mendapatkan sertifikat penghargaan dan piala terbaik malam ini. Ia terus memacu semangat berprestasi, unggul melalui kolaborasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Andi Lukman berharap semua Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayahnya untuk terus melakukan inovasi dalam dunia pembelajaran melalui MBKM, serta penelitian dan riset.*

Baca juga: Sunatan massal digelar mahasiswa FK UMI di pedalaman Kabupaten Barru

Baca juga: Pengamat: Literasi digital jadi kebutuhan mutlak bagi anak

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023