Makassar (ANTARA) - Puluhan pimpinan perguruan tinggi lingkup Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sultanbatara melakukan kerja sama dengan Ombudsman RI dalam upaya peningkatan pendidikan ke depan.

Ombudsman RI juga melakukan hal sama terhadap tiga Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yakni Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar (UNM), serta Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar.

Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih dalam keterangannya di Makassar, Kamis, mengajak perguruan tinggi khususnya lingkup LLDIKTI Wilayah IX untuk melakukan kolaborasi dengan Ombudsman yang fokus pada pemagangan mahasiswa dan penelitian.

“Kerja sama yang dibangun dengan perguruan tinggi tentu untuk saling menguntungkan,” kata Mokhammad Najih.

Baca juga: Mahasiswa dari 55 kampus lingkup LLDikti IX terima KIP

Baca juga: LLDIKTI IX raih penghargaan pengelola PIP-K Kemendikbudristek


Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, mengatakan pihaknya merupakan salah satu PTS yang telah melalukan penandatanganan MoU bersama Ombudsman RI pada saat Rakerwil LLDIKTI IX Sultanbatara.

Prof Ambo Asse mengatakan kerja sama dengan Ombudsman nantinya akan fokus pada penelitian, pendampingan masyarakat dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Sementara itu, Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara Drs Andi Lukman MSi, menyambut baik serta memberikan penghargaan atas kehadiran Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih atas penandatangan kerja sama sekaligus kesediaan membuka Rakerwil Pimpinan Perguruan Tinggi LLDIKTI Wil IX di Makassar.

Adapun pimpinan Unismuh yang hadir dalam acara penandatanganan MoU adalah Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Prof Gagaring Pagalung serta Wakil Rektor I Dr Abd Rakhim Nanda.

Baca juga: LLDikti IX dorong UMI-Makassar raih akreditasi internasional

Baca juga: LLDIKTI IX ajak UMI bina kampus yang masih berjuang


 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023