Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta selama sepekan terakhir di antaranya Rancangan Perda yang salah satunya mengatur jalan berbayar elektronik (ERP) dikaji kembali.

Pengajian itu dilakukan setelah mendapat penolakan dari pengemudi ojek daring, meski saat sedang dalam pembahasan di DPRD DKI.

Selain soal ERP, setelah melalui proses seleksi yang panjang akhirnya Jakarta memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) DKI yang baru yakni Joko Agus Setyono.

Berikut rangkuman berita sepekan selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. DKI kaji kembali Raperda ERP

Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengkaji kembali Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pengendalian Lalu Lintas Secara Elektronik (PL2SE) yang salah satunya mengatur jalan berbayar elektronik (Electonic Road Pricing/ERP).

Berita selengkapnya klik di sini

2. Pembangunan MRT konstruksi Stasiun Thamrin-Monas capai 51 persen

Progres proyek MRT CP201 untuk konstruksi Stasiun Thamrin dan Monas pada fase 2A MRT Jakarta hingga 25 Januari tahun ini telah mencapai 51 persen.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Pembangunan dermaga baru di Kepulauan Seribu

Kabupaten Kepulauan Seribu tengah mempersiapkan pembangunan dermaga baru di daerah itu untuk memperkuat layanan transportasi dari dan menuju wilayah itu.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Heru lantik Joko Agus Setyono jadi Sekda DKI

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melantik Joko Agus Setyono sebagai Sekretaris Daerah (Sekda DKI) menggantikan Uus Kuswanto yang sebelumnya menjadi Penjabat Sekda.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Gerakan tanam cabai tekan inflasi

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) berencana melakukan Gerakan Tanam Sejuta Cabai 'Rawita Peti' dengan memanfaatkan lahan di 10 kecamatan untuk menekan inflasi pangan.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023