penghargaan ini merupakan komitmen kami bagaimana budaya K3 ini ditanamkan dan diimplementasikan dengan baik
Samarinda (ANTARA) - Satu perusahaan di Kalimantan Timur yakni PT Petrosea menerima Penghargaan Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tingkat ASEAN atau ASEAN OSHNET Excelllence Award 2023.

Penghargaan internasional tersebut diserahkan oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi saat peringatan Bulan K3 tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

"Kami bangga bisa mewakili Indonesia, penghargaan ini merupakan komitmen kami bagaimana budaya K3 ini ditanamkan dan diimplementasikan dengan baik di seluruh lokasi kerja kita," kata Aset Operation Manager Support Balikpapan PT Petrosea, Roymansyah dalam keterangan resmi di Samarinda, Minggu.

Diketahui, ASEAN OSHNET Excelllence Award diberikan kepada tujuh perusahaan se- ASEAN yang memiliki sistem manajemen K3 yang baik

PT Petrosea Tbk menjadi satu dari tujuh perusahaan dan sekaligus menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia.

Baca juga: FKM UI gandeng BUMN Konstruksi siapkan pusat edukasi K3

Baca juga: Penguatan K3 di migas perlu dilakukan seiring gas jadi energi transisi


Roymansyah mengungkapkan pada tahun 2019, Petrosea diseleksi oleh World Economic Forum sebagai satu-satunya perusahaan tambang dan satu satunya perusahaan milik Indonesia yang masuk ke dalam Global Lighthouse Network berkat kesuksesan dalam mengimplementasikan teknologi Industri 4.0.

"Semoga penghargaan ini menjadi semangat buat teman-teman perusahaan lain untuk dapat berkontribusi di ajang Internasional," tambahnya.

Ia mengatakan keunggulan Petrosea adalah kemampuan untuk menyediakan jasa pertambangan terpadu pit-to-port, kemampuan rekayasa, pengadaan dan konstruksi yang terintegrasi serta jasa logistik, dengan selalu berkomitmen penuh terhadap penerapan keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan, manajemen mutu dan integritas bisnis.

"Dengan implementasi prinsip-prinsip tata kelola perusahaan, kami memastikan bahwa Petrosea adalah perusahaan yang bertanggung jawab, independen serta transparan bagi seluruh pemangku kepentingan," jelasnya.

Baca juga: Elnusa raih penghargaan inovasi energi hingga ketaatan K3 selama 2022

Baca juga: PTBA gelar kompetisi The 1st South Sumatera Fire & Rescue Challenge


 

Pewarta: Arumanto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023