Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta disiarkan pada Minggu (19/2), mulai dari seorang pria paruh baya ditemukan meninggal dunia saat bersepeda di Jalan Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hingga Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menghadirkan destinasi ramah lingkungan dan berkelanjutan bernama "Green TMII".

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Lemkapi apresiasi Jumat Curhat Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengapresiasi agenda Jumat Curhat oleh Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya pada sejumlah lokasi rawan penyalahgunaan narkotika, psikotropika, obat-obatan terlarang dan zat adiktif (narkoba) di Ibu Kota.

"Polisi telah hadir sebagai pelindung, pengayom, pelayan serta penolong untuk masyarakat," kata Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.
Selengkapnya di sini

2. TMII hadirkan destinasi wisata ramah lingkungan

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menghadirkan destinasi ramah lingkungan dan berkelanjutan bernama "Green TMII" guna memenuhi kenyamanan dan permintaan pengunjung akan suasana udara sejuk dan asri.

"Di kawasan TMII sebanyak 70 persen ruang terbuka hijau dan 30 persen bangunan," kata Eksekutif Vice Presiden TMII Claudia Ingkiriwang ketika dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.
Selengkapnya di sini

3. Ditsamapta Polda Metro Jaya gelar patroli bersepeda saat CFD

Jajaran Polwan Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Metro Jaya menggelar patroli bersepeda saat hari bebas kendaraan (car free day/CFD) di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu.

"Melalui patroli sepeda, Direktorat Samapta Polda Metro Jaya hadir di tengah masyarakat yang sedang menikmati CFD, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman," kata Direktur Samapta Kombes Pol Ahmad Zaenudin dalam keterangan tertulis di Jakarta.
Selengkapnya di sini

4. KPU Jaktim minta pantarlih jaga kerahasiaan data pemilih

Komisi Pemilihan Umum Jakarta Timur (KPU Jaktim) meminta panitia pemutakhiran data pemilih (pantarlih) untuk menjaga kerahasiaan data calon pemilih saat melakukan pencocokan dan penelitian (coklit).

"Sejak awal sudah saya sampaikan kepada pantarlih tentang prinsip kerahasiaan data pribadi calon pemilih," kata Ketua KPU Jaktim Wage Wardana ketika dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.
Selengkapnya di sini

5. Pria paruh baya ditemukan meninggal saat bersepeda di Sudirman

Seorang pria paruh baya ditemukan meninggal dunia saat bersepeda di Jalan Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu.

"Melaporkan pada Minggu (19/2) pukul 10.47 WIB di Jalan Jenderal Sudirman telah dilakukan pengecekan terkait adanya info seorang laki laki yang sedang bersepeda terjatuh dan meninggal dunia," kata Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu.
Selengkapnya di sinisini
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023