Banjarmasin (ANTARA) - Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi 
delapan Polres di provinsi itu mendapat penghargaan kategori pelayanan prima tahun 2022 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Alhamdulilah selamat bagi Polres yang berhasil mendapatkan penghargaan atas capaian kinerja terbaiknya dalam pelayanan publik," kata Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi di Banjarmasin, Selasa.

Delapan Polres yang mendapatkan penghargaan itu yakni Polresta Banjarmasin, Polres Banjarbaru, Polres Tapin, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Tabalong, Polres Tanah laut, Polres Tanah Bumbu dan Polres Kotabaru.

Selain itu, juga Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin berhasil mendapatkan predikat zona integritas wilayah bebas dari korupsi (WBK) berdasarkan hasil pemantauan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik (PEKPP) di lingkungan Polri tahun 2022.
Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.  ANTARA/Firman


Kapolda mengingatkan Polres yang mendapatkan penghargaan agar tidak cepat berpuas diri sehingga tidak terlena dengan capaian saat ini.

Menurut.dia, seluruh satuan kewilayahan harus terus memacu diri agar dapat memberikan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat.

Dia menekankan pentingnya inovasi disertai perwujudan sumber daya anggota Polri yang melayani serta menghilangkan kultur negatif agar masyarakat semakin percaya.

"Kepercayaan masyarakat tidak bisa dibeli karena hal itu tumbuh dari dalam hati setiap orang yang merasakan bagaimana berhadapan dengan polisi di lapangan," jelasnya.

Dia mengatakan penghargaan pelayanan publik kategori pelayanan prima dan pembangunan zona integritas di lingkup Polri diserahkan oleh Wakil Persiden RI KH Ma'ruf Amin didampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Aula Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa.

Pewarta: Firman
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023