Jakarta (ANTARA) - Simone Inzaghi menginginkan Inter Milan mengakhiri catatan buruk tim-tim Italia saat melawan Porto di Liga Champions.

Inter bersiap menjamu wakil Portugal tersebut di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (23/2) dini hari WIB.

Inter menargetkan lolos ke perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2011, tetapi mereka harus menaklukkan Porto yang dilatih oleh mantan rekan setim Inzagi saat di Lazio yaitu Sergio Conceicao.

"Dia (Conceicao) melakukan pekerjaannya dengan sangat baik sekarang, timnya memainkan permainan fisik dan teknis," kata Inzaghi jelang pertandingan leg pertama 16 besar yang dikutip AFP pada Selasa.

"Porto adalah tim yang sangat bagus, mereka telah memenangkan 10 pertandingan berturut-turut, hanya kebobolan dua gol."

Baca juga: Simone Inzaghi sebut Inter Milan tampil melebihi ekspektasi

Porto telah menyingkirkan enam klub Italia di kompetisi Eropa tersebut selama dua dekade terakhir, dengan yang terakhir finis satu poin di atas AC Milan di fase grup Liga Champions musim lalu dan mengambil tempat di Liga Europa.

Inzaghi dan Conceicao pernah memenangkan liga Italia dan piala ganda pada tahun 2000 bersama Lazio serta Piala Super Eropa 1999, dan sejak pensiun sebagai pemain, keduanya menjalani karier kepelatihan yang sukses.

"Dalam beberapa tahun terakhir mereka telah melakukannya dengan sangat baik melawan tim-tim Italia, melawan Milan musim lalu, Roma, Lazio, dan Juventus. Semoga kita bisa membalikkan keadaan."

Baca juga: Inzaghi sanjung pencapaian Inter meski takluk dari Bayern Muenchen

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023