Jakarta (ANTARA) - DPP Partai Hanura membuka pendaftaran calon anggota legislatif untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2024-2029 di Kantor Dewan Kehormatan Partai Hanura, Menteng, Jakarta, Rabu.

"Hari ini tanggal 22 Februari 2023 secara resmi membuka pendaftaran hingga akhir April 2023," kata Wakil Ketua Harian DPP Hanura Heri Lontung.

Dia mengatakan khusus pendaftaran di daerah sudah dilaksanakan sejak beberapa hari lalu secara daring. Namun, karena ada beberapa tokoh nasional ingin mendaftar langsung, sehingga Hanura membuka posko pendaftaran.

"Sampai hari ini sudah mencapai 300 pendaftar untuk caleg DPR RI," ujarnya.

Dia meminta panitia pelaksana bekerja maksimal, tidak ada ada pengaturan dan semua pendaftar harus diterima.

"Selanjutnya dilakukan seleksi, yang mana caleg layak untuk diusulkan," ujarnya.

Terdapat lima caleg Partai Hanura yang yang mendaftar maju di pemilihan legislatif 2024 untuk kursi DPR RI, yakni Wakil Ketua Umum Hanura sekaligus Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani, Ketua Dewan Pakar Hanura Bachtiar Aly, Elis Apriani dan Shelia Padha yang mewakili kaum milenial.

Sementara itu, Caleg Partai Hanura Benny Rhamdani mengatakan dirinya telah menyerahkan semua dokumen yang menjadi syarat pendaftaran sebagai caleg DPR RI.

"Semoga partai Hanura merestui saya," harapnya.

Sebagai wakil rakyat, dia berjanji akan mengawal perjuangan rakyat dan memberantas korupsi melalui kebijakan membuat undang-undangan.

Baca juga: Partai Hanura: Isu kepindahan Wiranto tidak pengaruhi soliditas partai
Baca juga: Sekjen PAN sebut Wiranto akan tempati posisi terhormat di partai

Pewarta: Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023