Balikpapan (ANTARA) - Pesawat kepresidenan Republik Indonesia Boeing 737-8U3, yang ditumpangi Presiden Joko Widodo bersama para Menteri Kabinet Indonesia Maju, mendarat di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan pukul 13.15 Wita, Rabu.

Kunjungan kerja orang nomor satu Indonesia ke Kalimantan Timur dijadwalkan berlangsung selama dua hari mulai 22 -23 Februari, disambut langsung Gubernur Kaltim Isran Noor yang juga ketua umum APPSI.

Turut mendampingi penjemputan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo. Kapolda Katim Irjen Pol Drs Imam Sugianto. Kejati Kaltim Hari Sutiyono, serta Forkopimda Kaltim dan Kota Balikpapan di Apron SAMS Sepinggan Balikpapan.

"Selamat datang kembali di bumi etam Pak Presiden," sapa Gubernur Isran Noor menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo.

Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Kaltim merupakan perdana di tahun 2023 ini, dengan berbagai agenda.

Presiden Jokowi pada Rabu akan membuka Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-XVIII di Balikpapan Sport and Convention Center Dome Balikpapan.

Setelah itu, melakukan peninjauan proyek Tol IKN Segmen 3 B Karang Joang - KKT Kariangau, selanjutnya
penyerahan SK Perhutanan Sosial di Wisata Hutan Bambu Balikpapan.

Dan pada Kamis 23 Februari, Presiden Joko Widodo membuka Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (Rakernas APPSI) yang akan digeler di Hotel Novotel Balikpapan.

Setelah itu Presiden kembali melakukan peninjauan proyek di kawasan IKN, seperti peninjauan ke hunian pekerja konstruksi, Menara Pandang zona kantor Presiden serta peninjauan penyelesaian proyek Bendungan Mentawir.

Setelah peninjauan proyek di kawasan IKN Nusantara, Presiden Joko Widodo beserta rombongan kembali ke Jakarta.

Baca juga: Presiden Jokowi dijadwalkan kunjungi sejumlah lokasi di Kaltim

Baca juga: Isran Noor ungkap pengalaman berkemah bersama Jokowi

Baca juga: Masyarakat lokal jadi prioritas Presiden Jokowi dalam pembangunan IKN


 

Pewarta: Arumanto
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023