enam Program S3 ULM terakreditasi A itu yakni S3 Ilmu Pertanian, S3 Studi Pembangunan, S3 Ilmu Lingkungan, S3 Ilmu Kedokteran, S3 Hukum dan S3 Ilmu Manajemen.
Banjarmasin (ANTARA) - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menambah tiga program doktor (S3) baru yang siap dibuka untuk tahun akademik 2023-2024 setelah mendapatkan izin operasional dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

"Kami sudah usulkan pembukaan S3 Administrasi Pendidikan, S3 Bahasa Indonesia dan S3 Pendidikan IPS yang masuk tahap asesmen lapangan oleh tim asesor," kata Direktur Pascasarjana ULM Prof Ahmad Suriansyah di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu.

Kehadiran tiga Program S3 baru itu menurut Prof Sur semakin lengkap bidang keilmuan yang dikembangkan Pascasarjana ULM.

Diketahui saat ini sudah ada enam Program S3 yang dimiliki perguruan tinggi negeri (PTN) terakreditasi A itu yakni S3 Ilmu Pertanian, S3 Studi Pembangunan, S3 Ilmu Lingkungan, S3 Ilmu Kedokteran, S3 Hukum dan S3 Ilmu Manajemen.

Prof Sur mengatakan masyarakat di Kalimantan Selatan dan pulau Kalimantan secara umum tidak perlu jauh-jauh lagi harus kuliah di pulau Jawa untuk menempuh pendidikan S3 karena di ULM sudah semakin banyak pilihannya.

Dia pun menjamin kualitas perkuliahan di ULM sangat terjamin mutunya melalui akreditasi unggul yang disematkan ke beberapa program studi.

Kemudian sarana prasarana juga terus dikembangkan hingga mendapatkan pengakuan tim asesor kementerian ketika melakukan asesmen lapangan jika Pascasarjana ULM setara PTN unggul lainnya di Indonesia.

"Kami pun memiliki sumber daya dosen dan tenaga ahli sesuai bidang yang dikembangkan pada Program S2 dan S3 termasuk dukungan 72 guru besar," ujar Prof Sur yang merupakan guru besar Ilmu Manajemen Pendidikan.
Baca juga: ULM buka Prodi Rekayasa Geologi dukung pengembangan Geopark Meratus
Baca juga: Dubes untuk Kazakhstan buka peluang ULM kerja sama internasional
Baca juga: Universitas Lambung Mangkurat sediakan 6.000 kuota mahasiswa baru


Pewarta: Firman
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023