New York (ANTARA) - Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Rabu (22/2) mengunjungi lokasi tergelincirnya sebuah kereta barang di Desa East Palestine, Ohio, seperti dilaporkan CNN pada Rabu.

Trump mengkritik upaya penanganan pemerintahan Presiden Joe Biden atas kecelakaan kereta yang menumpahkan bahan kimia beracun itu.

"Kedatangannya ke salah satu kawasan paling konservatif di negara bagian pendukung Partai Republik itu dilakukan dengan banyak kekhasan dari sebuah kunjungan presiden, saat Trump berusaha membandingkan dirinya dengan Biden, yang pada Senin (20/2) melakukan perjalanan bersejarah ke zona perang di ibu kota Ukraina," sebut laporan CNN itu.

Ketika mengunjungi Little Beaver Creek, anak sungai Ohio di dekat lokasi itu, Trump mengatakan "adalah hal yang mengerikan" karena Biden belum mengunjungi lokasi tergelincirnya kereta tersebut yang terjadi pada 3 Februari lalu.

"Kedatangan sang mantan presiden ke Ohio terjadi saat pemilihan calon presiden Partai Republik 2024 mulai terbentuk, dengan para kandidat di tubuh partai berbaris untuk menghadapi Trump. Anggota Partai Republik lainnya juga mengkritik respons Biden terhadap insiden kereta tergelincir di dekat perbatasan Ohio-Pennsylvania itu," papar laporan tersebut.

Tergelincirnya kereta Norfolk Southern yang mengangkut bahan kimia beracun telah menjadi isu panas politik, dan keputusan Trump untuk mengunjungi East Palestine di Ohio juga telah memusatkan perhatian baru pada kebijakan pemerintahannya sendiri yang mendorong deregulasi industri perkeretaan, menurut laporan CNN.



Pewarta: Xinhua
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2023