Sekarang saya fokus ke pengembalian fisik dan feeling ball
Jakarta (ANTARA) - Bek Madura United Fachruddin Aryanto fokus melakukan pemulihan fisik usai pulih dari cedera lutut setelah memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 lalu.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Jumat, Fachruddin menjelaskan kondisi dirinya sudah berangsur-angsur membaik dan kini telah melatih sentuhan bola.

"Sekarang bisa kembali ke lapangan, sekarang saya fokus ke pengembalian fisik dan feeling ball. Semoga semua berjalan lancar dan bisa membantu tim lagi," jelas Fachruddin.

Kini ia telah bergabung dengan skuad Madura United di sesi latihan tim usai menjalani terapi dan penguatan otot yang dipantau secara ketat oleh dokter tim setelah kurang lebih absen selama satu setengah bulan.

Selain itu, ia juga bersyukur karena dirinya memiliki kesempatan membela Madura United di sisa pertandingan Liga 1 Indonesia musim ini.

"Syukur Alhamdulillah bisa kembali lagi latihan bersama teman-teman. Saya senang sekali setelah satu bulan setengah saya hanya bisa terapi dan penguatan dengan dokter," ungkap Fachruddin.

Fachruddin mengungkapkan proses penyembuhan cederanya berjalan cukup cepat karena tak lepas dari motivasinya untuk segera kembali berlatih dan bertanding bersama-sama rekan tim.

Hal tersebut membuat pemain asal Klaten tersebut benar-benar fokus menjalani terapi dan penguatan dalam proses penyembuhan.

"Saya pikir setiap profesi pesepakbola, lihat teman-teman latihan sudah ingin cepat kembali. Akhirnya saya fokus terapi dan penguatan, jadi alhamdulillah saya bisa kembali lagi," pungkas Fachruddin.

Pada musim ini pemain berusia 34 tahun itu tercatat selalu tampil pada 11 pertandingan awal Madura United di Liga 1 Indonesia dengan torehan 990 menit bermain.

Baca juga: Persita Tangerang tahan imbang Madura United FC 1-1
Baca juga: Madura United akhiri tren negatif usai taklukkan Persikabo 2-0
Baca juga: Persis Solo kalahkan Madura United 3-2

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023