Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri membeberkan sejumlah program prioritas partainya apabila memenangkan Pemilu 2024, di samping menegakkan keadilan dan menjaga amanah rakyat.

"Program prioritas Partai Keadilan Sejahtera, yang pertama menyebarkan perdamaian dan mencegah pertikaian serta konflik di semua lapisan masyarakat," kata Salim pada Apel Siaga Pemenangan PKS Tahun 2024 di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu.

Baca juga: Salim Segaf sebut PKS tolak polarisasi dan dorong kolaborasi

Salim menyebut program prioritas kedua PKS adalah menjaga silaturahmi seluruh anak bangsa dan sesama manusia guna menghindari sentimen antarkelompok dan golongan, seperti kecurigaan, kecemburuan dan kebencian.

Program prioritas ketiga, lanjut Salim, ialah memberi memberi makan warga miskin dan mencegah kelaparan, sebagaimana tujuan pembangunan berkelanjutan (sustainable development goals/SDGs).

Bahkan ia menyebut fokus PKS untuk mengentaskan kemiskinan dan kelaparan mengilhami singkatan nama dari PKS, yakni "P" berarti perut kenyang, "K" berarti kerjaan gampang, dan "S" berarti sehat murah.

"Itulah kebutuhan dasar, basic needs yang dibutuhkan seluruh rakyat Indonesia," katanya pula.

Terakhir, ia menyebut bahwa PKS menaruh prioritas dalam hal kejujuran dan integritas.

"Menjaga kejujuran dan integritas diri di saat orang lain tidak memperhatikan, tanpa sorotan kamera, media massa, siapa tahu amalan rahasia itu yang mengantarkan kita kepada keselamatan di hari akhirat nanti," jelasnya.

Salim mengatakan program-program prioritas PKS tersebut terinspirasi dari hadis dan sabda Rasulullah SAW yang berbunyi, "Wahai kalian manusia sebarkan salam, sambunglah tali silaturahmi, berilah makanan untuk mereka-mereka yang susah, dan shalat lah ketika orang sedang tidur dan yang pasti masuk surga dengan selamat".

Selain Salim, tampak hadir dalam acara tersebut bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Wakil Ketua Majelis Syura Ahmad Heryawan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Allhabsy, dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW).

Diketahui, Apel Siaga Pemenangan PKS Tahun 2024 digelar sebagai rangkaian acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS Tahun 2023 yang digelar selama 3 hari, mulai Jumat hingga Minggu (26/2).

Rakernas PKS pada tahun 2023 dalam rangka konsolidasi terakhir berskala nasional sebelum Pemilu 2024 itu mengambil tema "Menang Bersama Rakyat".

Baca juga: Anies Baswedan hadiri Apel Siaga Pemenangan PKS Tahun 2024
Baca juga: Sekjen PKS: keputusan dukung Anies dapat tambah suara

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023