Jakarta Raya (ANTARA) - Jepang menjadi destinasi wisata favorit bagi pelancong asal Indonesia karena Negeri Matahari Terbit itu memiliki segudang lokasi wisata dan atraksi yang bisa dinikmati oleh semua umur, termasuk pemandangan musim sakura yang berlangsung pada Maret 2023.

Daya tarik wisata Jepang semakin meningkat seiring pelonggaran pembatasan COVID-19 di mana turis tidak perlu menunjukkan hasil negatif tes COVID-19, melainkan wajib divaksinasi minimal tiga dosis untuk memasuki Negara Sakura.

"Seiring dengan pelonggaran regulasi perjalanan luar negeri yang ditetapkan pemerintah, animo masyarakat untuk berwisata ke berbagai destinasi mancanegara pun terus meningkat," kata Public Relation Senior Manager tiket.com Sandra Darmosumarto di Jepang beberapa waktu lalu.

Sandra menjelaskan, semenjak dibukanya border Jepang per Oktober 2022, berdasarkan data tiket.com, tingkat pemesanan tiket pesawat ke Jepang meningkat 8 persen, akomodasi di Jepang 17 persen dan tiket atraksi di Jepang sebesar 127 persen.

Baca juga: Warna-warni iluminasi hiasi suasana liburan akhir tahun di Jepang

Baca juga: Kamakura, destinasi wisata budaya dan religi di selatan Tokyo

"Ini menunjukkan antusiasme masyarakat Indonesia untuk berlibur ke Jepang. Hal ini tampaknya akan meningkat lagi dengan didorongnya musim sakura yang merupakan high season di Jepang," kata Sandra.

Untuk itu, tiket.com sebagai Online Travel Agent (OTA) membagikan kiat seru berwisata untuk menghabiskan waktu liburan di Jepang, baik bersama pasangan, sahabat, maupun keluarga.

Rutin cek regulasi terkini

OTA tiket.com menyediakan layanan terkini mengenai detail regulasi perjalanan, contohnya saat akan mengunjungi negara Jepang. Sobat tiket dapat mengakses laman "Aturan Perjalanan ke Jepang" yang memudahkan untuk mendapatkan informasi terkini mengenai aturan perjalanan ke Jepang, jenis vaksin yang berlaku, kebijakan mengenai visa, kebijakan saat transit, hingga informasi mengenai asuransi perjalanan.

Informasi pada laman tersebut dibuat sebagai referensi agar memudahkan dalam mempersiapkan detail perjalanan. Calon pelancong dianjurkan untuk membaca informasi yang komprehensif dari sumber yang dibuat oleh otoritas terkait, menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker di tempat umum masih sangat diterapkan oleh warga Jepang.

Penerbangan terencana harga lebih murah

Merencanakan pembelian tiket pesawat dari jauh hari sangat membantu Anda mendapatkan harga terbaik dari subclass yang ditawarkan oleh setiap maskapai.

Untuk mendapatkan pengalaman terbang yang berkesan dan menyenangkan, maskapai mitra tiket.com di antaranya Cathay Pacific, ANA, Philippine Airlines dan berbagai pilihan maskapai lainnya dapat menjadi pilihan, bahkan berpeluang mendapatkan diskon hingga Rp500.000.

Transportasi praktis menuju dan keluar bandara

Layanan airport transfer atau jemputan bandara kini dapat menjadi pilihan praktis dalam memenuhi kebutuhan pengantaran keberangkatan maupun kepulangan bandara.

Dengan layanan itu, Anda bisa melakukan perjalanan dari dan keluar bandara atau stasiun kereta api tujuan dengan aman, nyaman, dan bebas ribet karena biaya yang dibayarkan telah termasuk biaya tol, bensin, parkir di lokasi penjemputan.

Mitra saat ini yang telah bekerja sama dengan layanan "Jemputan Bandara tiket.com" di antaranya GOLDEN BIRD, INKOPAU, dan Satu Kosong Tujuh dengan kategori mulai dari Mobil Budget, Mobil Standar, Mobil Premium, hingga Mobil Mewah, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Hiburan dan atraksi yang tidak terlewatkan
Taman bermain tematik Tokyo DisneySEA yang bisa dinikmati melalui tiket.com (ANTARA/Alviansyah P) (ANTARA/Alviansyah P)



Liburan Anda menjadi lebih optimal karena bisa merencanakan kunjungan ke setiap destinasi wisata secara lebih mudah, mulai dari taman bersejarah, galeri seni, museum kelas dunia, hingga lokasi lain yang sedang populer.

Dari sekian banyak kegiatan yang dihadirkan Tokyo, Anda bisa menikmati wahana yang terkenal yakni Tokyo DisneySEA, salah satu taman bermain tematik yang cocok dikunjungi bersama keluarga ataupun sahabat. Tiket Tokyo DisneySEA dapat langsung dibeli melalui tiket.com dengan harga mulai dari Rp1 jutaan.

Baca juga: Momiji masih jadi daya tarik wisata musim gugur di Jepang

Tokyo juga memiliki tower yang wajib dikunjungi jika sedang berlibur di area ini, yakni Tokyo Tower Observatory yaitu sebuah menara baja mandiri tertinggi di dunia dengan tinggi 333 meter yang terletak di pusat kota Tokyo dan menawarkan pemandangan kota yang menakjubkan.

tiket.com menyediakan tiket masuk ke Tokyo Tower Observasory tanpa antri dan dapat dibeli melalui aplikasi tiket.com mulai dari Rp100ribuan.

Selain menikmati panorama kota dari atas ketinggian, Anda juga dapat mengunjungi museum seni, contohnya dengan berkunjung ke TeamLab Planet Tokyo dengan harga mulai Rp200ribuan.

Kuliner
Kuliner laut Jepang di Tsukiji Fish Market (ANTARA/Alviansyah P) (ANTARA/Alviansyah P)


Kurang lengkap jika berkunjung ke Tokyo namun tidak menikmati wisata kuliner dengan maksimal. Silakan manjakan lidah dengan mencicipi Asakusa Gyukatsu, yakni sebuah restoran yang menawarkan beef cutlet katsu sebagai menu utama.

Anda juga bisa menikmati paket tur perjalanan bertema makanan selama satu jam di dalam dua pasar ikan terkenal di Tokyo, yakni Toyosu dan Tsukiji mulai dari Rp100ribuan di sini.

Pilih hotel strategis

Setelah menjelajahi Tokyo, Anda memerlukan penginapan strategis dan nyaman untuk beristirahat, misalnya Richmond Hotel Premier Asakusa International yang begitu dekat dengan kuil Sensoji dan sejumlah stasiun yang memudahkan mobilitas Anda menjelajah seantero Tokyo.

Hotel yang cuma berjarak 10 menit dengan berkendara dari Taman Ueno dan Tokyo Sky Tree itu ditawarkan dengan berbagai pilihan kamar dan bisa dipesan melalui aplikasi dengan harga mulai Rp1 jutaan.

"Sobat tiket bisa merencanakan perjalanan dengan lengkap melalui tiket.com, mulai dari transportasi, akomodasi dan beragam aktivitas. Kami juga ingin mengimbau para wisatawan untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai regulasi perjalanan dan protokol kesehatan yang berlaku demi kenyamanan dan keamanan bersama,” tutup Sandra.

Baca juga: Menikmati Tokyo dari ketinggian Tower Observatory tanpa antre

Baca juga: Hal-hal yang harus disiapkan sebelum berlibur ke Jepang

Baca juga: Museum Anpanman Jepang bangkitkan nostalgia generasi 90-an

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023