pemadam kebakaran milik BPBD Aceh Barat berhasil memadamkan api pada Kamis sore
Meulaboh (ANTARA) - Empat unit ruko di Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, hangus terbakar pada Kamis pagi sekira pukul 09.51 WIB menyebabkan Burhan (56 tahun) pemilik salah satu ruko mengalami luka bakar.

“Korban dilarikan ke klinik terdekat karena mengalami luka di bagian tangan dan punggungnya,” kata Koordinator Pusat Pengendalian Operasi BPBD Aceh Barat, Mashuri di Meulaboh, Kamis.

Menurutnya, Burhan mengalami luka bakar ketika berusaha menyelamatkan diri dari kobaran api yang membakar rukonya di ruas Jalan Nasional, Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh

Saat kebakaran terjadi, korban masih berada di dalam kamar dan ia terbangun ketika bangunan yang ia tempati tersebut telah terbakar api.

Baca juga: Lima unit rumah warga Aceh Tamiang terbakar, satu orang terluka
Baca juga: Enam unit kios di pasar induk Aceh Besar terbakar

Ketika menyelamatkan diri, korban mengalami luka bakar di bagian tangannya saat berusaha membuka pintu, dan diduga bagian tubuhnya juga tertimpa kayu yang sebelumnya telah terbakar.

“Saat ini korban masih mendapatkan perawatan luka bakarnya di sebuah klinik di Meulaboh,” kata Mashuri.

Saat kebakaran terjadi, korban Burhan sedang berada di rumah, sedangkan isterinya sedang pergi ke pasar untuk berbelanja.

"Enam unit armada pemadam kebakaran milik BPBD Aceh Barat berhasil memadamkan api pada Kamis sore," katanya.

Selain mencatat empat ruko yang terbakar, sebanyak dua unit ruko lainnya terpaksa didobrak oleh petugas guna menghalau kobaran api, agar tidak menjalar ke lokasi lainnya.

Upaya pemadaman api juga melibatkan personel Polres Aceh Barat, Kodim 0105 Aceh Barat, Satpol PP Aceh Barat, relawan kemanusiaan, serta masyarakat di sekitar lokasi kejadian, demikian Mashuri.

Baca juga: 12 ruko di Nagan Raya Aceh musnah terbakar, enam damkar dikerahkan
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023