Jakarta (ANTARA) - Pada Kamis (2/3) luapan air Bengawan Solo membanjiri bagian wilayah Sragen, pemerintah menyampaikan rencana persiapan penyelenggaraan pelayanan haji, dan Bandara Kertajati disiapkan untuk melayani pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji.

Selain itu ada warta mengenai pengelolaan rumah sakit dan penyaluran bantuan sosial yang dapat disimak kembali dalam ringkasan berita berikut. 

Bengawan Solo meluap, bagian wilayah Sragen kebanjiran

Luapan air Sungai Bengawan Solo membanjiri beberapa bagian wilayah Kabupaten Sragen di Provinsi Jawa Tengah, termasuk Kecamatan Masaran, Plupuh, Sidoharjo Kota, Sukodono, Gesi, dan Tanon.

Pemerintah persiapkan penyelenggaraan pelayanan haji

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta penyelenggaraan pelayanan ibadah haji 1444 Hijriah/2023 Masehi dipersiapkan secara detail dan hati-hati. Dia juga menyampaikan pentingnya penyiapan kursi roda dan kendaraan khusus bagi anggota jamaah haji berusia lanjut.

Bandara Kertajati disiapkan untuk layani jamaah haji dari tujuh daerah

Bandara Kertajati di Provinsi Jawa Barat disiapkan untuk melayani pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji dari tujuh daerah di wilayah Jawa Barat setelah otoritas Arab Saudi menyetujui penggunaan bandara tersebut untuk pelayanan haji.

Rumah sakit BLU diminta tidak berorientasi pada keuntungan

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengemukakan bahwa rumah sakit yang berstatus sebagai badan layanan umum (BLU) semestinya tidak berorientasi pada keuntungan, tetapi berinvestasi untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Pemerintah tak lagi gunakan e-warong untuk penyaluran BPNT

Kementerian Sosial tidak lagi menggunakan e-warong untuk menyalurkan bantuan sosial dalam Program Kartu Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dalam upaya memberikan keleluasaan bagi penerima bantuan.
 
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023