JAKARTA (ANTARA) - PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)/ID FOOD meluncurkan produk-produk retail pangan sebagai kontribusi perseroan jaga ketersediaan dan stabilisasi harga melalui pengembangan produk pangan.

“Kita refresh lagi tujuan dari pembentukan BUMN Holding Pangan ID FOOD untuk berkontribusi terhadap ketahanan pangan. Ketika berbicara pangan tentunya terkait ketersediaan, keterjangkauan, kesinambungan dari produk pangan,” kata Direktur Utama Holding Pangan ID FOOD, Frans Marganda Tambunan di Jakarta, Jumat.

Frans menuturkan bahwa ID FOOD berkontribusi meningkatkan kesejahteraan petani, peternak, nelayan dan mitra-mitra  agar dapat menjadi global pelaku industri pangan melalui operational excellence ID FOOD Group.

“Kami ke depan akan bergerak dalam melaksanakan tugasnya, pertama untuk dapat menghasilkan produk-produk yang diproduksi ID FOOD, produk-produk dari offtaker petani, peternak dan nelayan, produk yang dikerjasamakan dengan pihak lain,” ujarnya.

Direktur Komersial Holding Pangan ID FOOD Ardiansyah Chaniago menambahkan produk-produk yang dilakukan peluncuran pada momentum HUT pertama Holding Pangan merupakan bagian dari program new product development yang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami menghadirkan lima produk pangan baru dengan brand Rania serta produk non pangan," jelas Ardiansyah.

Menurut dia, roduk-produk pangan tersebut telah mengantongi izin sebagai pemenuhan persyaratan keamanan konsumsi pangan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), serta telah dilengkapi dengan sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Produk-produk itu nantinya akan distribusikan melalui dua cara yakni secara komersial dan melalui program CPP sebagai wujud meningkatkan inklusivitas petani, peternak dan nelayan.

“Pendistribusian  pun disiapkan skala nasional dan tersedia di beberapa e-commerce seperti platform Warung Pangan yang dikelola anggota holding PT Perusahaan Perdagangan Indonesia dan sinergi platform e-commerce lainnya,”ungkapnya.

 

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023