Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa menarik terkait isu perkotaan terjadi sepanjang Jumat (3/2) kemarin. Mulai dari Depo Pertamina di Plumpang terbakar hingga closet meledak di Jakarta Timur.

Berikut pilihan berita menarik yang telah dirangkum ANTARA:

1. Pertamina lakukan investigasi kebakaran Depo Plumpang di Jakarta Utara

Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) menyatakan masih melakukan proses investigasi terkait penyebab kebakaran yang melanda Depo Plumpang di Jakarta Utara.

Manajer Komunikasi dan CSR Pertamina Patra wilayah Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan saat ini masih memfokuskan pada upaya evakuasi pekerja dan warga yang bermukim di sekitar lokasi kebakaran.
baca di sini

2. Jakarta Selatan kerahkan petugas tangani jalan amblas di Cilandak

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) mengerahkan puluhan petugas untuk menangani jalan amblas di Jalan R.A. Kartini, Cilandak Barat atau tepatnya depan kantor Kecamatan Cilandak sepanjang 20 meter.

"Sekarang masih diperbaiki oleh 30 orang petugas Dinas SDA (Sumber Daya Air) dan 10 orang yang terdiri dari Bina Marga dan Pekerjaan Umum di lokasi," kata Camat Cilandak Djaharuddin saat dihubungi, di Jakarta, Jumat.
baca di sini

3.Potensi tanah longsor di DKI berkurang jadi 10 titik per Maret 2023

Jakarta (ANTARA) - Potensi tanah longsor di Jakarta berkurang dari 21 titik pada Februari menjadi 10 titik per Maret 2023 seiring perkiraan berakhirnya puncak musim hujan.

“Hindari daerah rawan bencana untuk pembangunan permukiman dan fasilitas lain,” kata Pelaksana Harian Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Muhammad Ridwan di Jakarta, Jumat.
baca di sini

4. Wanita paruh baya luka bakar akibat kloset kamar mandi meledak

Jakarta (ANTARA) - Seorang wanita paruh baya, Eli (57), warga Kampung Sumur RT 10/RW 10, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur mengalami luka bakar pada sebagian tubuhnya karena terkena ledakan kloset di kamar mandi rumahnya, Jumat.

"Akibatnya, istri saya harus menjalani perawatan di RSKD Duren Sawit," kata suami korban, Kusdoyo (57) di Jakarta.
baca di sini

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023