Lombok Tengah (ANTARA) - Pebalap Bonovo Action BMW Loris Baz dilaporkan mengalami patah tulang pada kaki kanan dan pergelangan kakinya setelah insiden bentrok (crash) dengan Alex Lowes (Kawasaki Racing) pada sesi Superpole Race World Superbike (WSBK) putaran kedua di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Minggu.

Berdasarkan laporan resmi WSBK, hal ini membuat Baz harus absen untuk melanjutkan balapan di Race 2, yang merupakan babak pamungkas dari WSBK Mandalika musim ini.

Sebelumnya, Baz dan Lowes sama-sama mengalami kecelakaan sebelum bendera merah dikibarkan, namun mereka dapat bergabung kembali dengan balapan yang akan dimulai lagi (restart).

Baca juga: Toprak dan Locatelli kembali ke puncak Superpole, Bautista crash

Kedua pebalap itu berpacu berdekatan di Lap 3 menuju Tikungan 10 saat hendak melakukan pengereman, namun, Lowes melakukan kontak dengan kaki Baz.

Baz terjatuh dan dibawa ke pusat medis untuk pemeriksaan, dan akhirnya didiagnosis dengan fibula proksimal kanan dan patah tulang pergelangan kaki kanan, yang akan diperiksa lebih lanjut dengan CT scan.

"Oleh karena itu, dia akan melewatkan Race 2 di Indonesia Round," kata WSBK.

Sementara itu, Race 2 hari ini akan diisi dengan dua pebalap Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli, serta Lowes di posisi terdepan balapan.

Pebalap lainnya seperti Jonathan Rea (Kawasaki Racing), Axel Bassani (Motocorsa Ducati), Xavi Vierge (HRC), Michael Ruben Rinaldi (Aruba.It Ducati), Michael van der Mark (ROKiT BMW Motorrad), Scott Redding (ROKiT BMW Motorrad), Dominique Aegerter (GYTR GRT Yamaha), dan seterusnya, akan berada di belakang juara pole kali ini.

Baca juga: Bautista tumbangkan Toprak di Race 1 WSBK Mandalika, Rinaldi out

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023