BRINS siap melayani nasabah di seluruh Kabupaten Lamongan dan kota sekitarnya seperti Gresik, Tuban, dan Bojonegoro
Jakarta (ANTARA) - PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) atau BRI Insurance meresmikan kantor marketing representative office(MRO) di Kelurahan Sukorejo, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Jumat (10/3/2023), untuk memperluas jaringan dan layanan agar lebih dekat dengan nasabah.

Dengan demikian, BRINS siap melayani nasabah di seluruh Kabupaten Lamongan dan kota sekitarnya seperti Gresik, Tuban, dan Bojonegoro.

Dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu, Chief Financial Officer (CFO) BRI Insurance Sony Harsono mengatakan MRO Lamongan dibuka sebagai perluasan dan peningkatan unit kerja lama yang semula setingkat marketing channel (MC) ditingkatkan status menjadi MRO.

Peningkatan status unit kerja MRO Lamongan merupakan bagian dari penerapan strategi bisnis BRINS, baik dalam rangka perluasan saluran distribusi konvensional maupun untuk peningkatan pelayanan kepada seluruh nasabah serta institusi kerja sama utama, seperti Bank BRI.

Selain Sony, turut hadir dalam peresmian Setiyarta selaku Regional Chief Executive Officer Bank BRI Surabaya, Agus Hendrawan selaku Camat Lamongan, dan pimpinan unit kerja BRINS.

Sony mengungkapkan BRI Insurance menyadari profil, kemampuan, dan pemahaman nasabah masih sangat beragam dalam beradaptasi terhadap perkembangan teknologi.

Dengan begitu dalam strategi peningkatan layanan bisnis, BRINS masih menjalankan mode hybrid antara layanan konvensional yang menggunakan sentuhan personal dan layanan digital menggunakan sentuhan virtual.

BRI Insurance telah melakukan transformasi digital secara agresif untuk memenuhi kebutuhan nasabah, seperti adanya aplikasi BRINSmobile yang dengan mudah dapat digunakan seluruh masyarakat Indonesia dalam memiliki proteksi diri dan aset.

Di sisi lain, kata dia, untuk para nasabah yang masih memerlukan layanan langsung BRINS menyediakan mode layanan konvensional, maka perlu dilakukan perluasan dan peningkatan jaringan kerja konvensional BRINS, seperti halnya MRO Lamongan dan beberapa MRO lainnya di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Agus Hendrawan menyambut baik kehadiran MRO BRINS di Kabupaten Lamongan, sebab mayoritas masyarakat di wilayah tersebut merupakan pelaku usaha, baik UMKM atau perdagangan dan jasa, serta sektor lainnya.

Ia juga berharap kehadiran BRINS MRO Lamongan dapat terus menyosialisasikan dan membangun pemikiran masyarakat untuk lebih sadar akan risiko dan pentingnya berasuransi.

BRINS hadir membantu para UMKM dalam melindungi segala bentuk aset yang dimiliki dari risiko kerugian melalui produk Asuransi Mikro yang ditujukan untuk para pelaku UMKM dengan premi mulai dari Rp40.000 per tahun.

BRI Insurance meyakini produk tersebut akan sangat bermanfaat serta diminati masyarakat Kabupaten Lamongan dan sekitarnya. Semua ini merupakan wujud komitmen yang selaras dengan visi BRINS untuk menjadi mitra terpercaya yang andal untuk solusi perlindungan.

Baca juga: BRI Insurance lakukan kegiatan CSR di Padepokan Ciliwung Condet
Baca juga: BRI Insurance raih penghargaan Indonesia Digital Innovation Award 2023
Baca juga: BRI Insurance raih penghargaan Indonesia Excellence GCG Ethics

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023