Kediri (ANTARA) - Kesebelasan Persik Kediri berhasil mengandaskan perlawanan tim tamu Persija Jakarta dengan dua gol tanpa balas dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu sore.

Dua gol itu disumbangkan oleh Hamra Hehanussa di menit ke-10 dan Mohammad Khanafi menit ke-75.

Sejak awal pertandingan, Persik bermain menyerang. Persik tampil semakin percaya diri setelah beberapa kali kemenangan melawan lawannya dalam pertandingan laga lanjutan ini.

Tim berjuluk Macan Putih tersebut berhasil menjebol gawang lawan di menit ke-10. Gol tersebut diciptakan Hamra Hehanussa yang memanfaatkan umpan sepak pojok. Skor menjadi 1-0.

Ketinggalan satu gol, Persija coba membalas, namun sejumlah serangan belum membuahkan gol. Hingga pertandingan babak pertama selesai skor adalah 1-0. Persik unggul.

Memasuki babak kedua, tempo permainan semakin meningkat. Persija berniat membalas gol di kandang Persik. Namun, beberapa strategi rupanya belum berhasil.

Persik justru berhasil menambah pundi-pundi gol di menit ke-74 melalui Mohammad Khanafi yang memanfaatkan umpan Yusuf Meilana. Skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga babak kedua selesai.

Baca juga: Konsentrasi jadi kunci Persik Kediri taklukkan Persib Bandung
Baca juga: Thomas Doll heran dengan mentalitas Persija pada laga tandang


Kapten Persik Kediri Arthur Irawan mengaku bersyukur Persik bisa meraih kemenangan di laga kandang ini.

"Pertama saya mengucapkan puji Tuhan karena kemenangan hari ini, terimakasih juga Persik Mania yang datang ke stadion, hari ini hampir full, luar biasa mereka. Seperti yang coach bilang, babak pertama dan babak kedua pun sangat panas dan penyemangat kita adalah Persik Mania untuk kita bisa tetap lari tetap fight," kata Arthur.

Arthur mengatakan para pemain Persija sebenarnya telah bekerja cukup keras. Namun, para pemain Persik juga tidak kalah bersemangat dan sama sekali tidak meremehkan Macan Kemayoran.

"Saya sudah bilang anak-anak. Persija tidak main dengan beberapa pemain asing mereka, ini bukan pertandingan gampang, sama seperti lawan Persib Bandung. Ketika kami tidak dengan 200 persen, tidak mungkin menang," kata Arthur.

Sementara itu, dengan kemenangan ini, Persik Kediri kembali menambah perolehan poin mereka menjadi 32, sama dengan Persikabo 1973. Namun mereka belum bergeser dari urutan 15 di atas Persela.

Baca juga: Thomas Doll: Persija tidak beruntung di musim 2022-2023
Baca juga: Drama lima gol warnai kemenangan Persik Kediri atas Arema FC

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023