tiket pada tanggal favorit yakni H-2 dan H-1 Lebaran atau tepatnya 20 dan 21 April 2023 sudah hampir habis
Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Tiket kereta api masa angkutan Lebaran di wilayah Daerah Operasi (Daop) 9 Jember sepanjang Kabupaten Banyuwangi hingga Pasuruan, Jawa Timur, pada H-1 hingga H-2 Lebaran 2023 hampir habis.

"Berdasarkan data hingga hari ini ketersediaan tiket pada tanggal favorit yakni H-2 dan H-1 Lebaran atau tepatnya 20 dan 21 April 2023 sudah hampir habis," kata Plt Manajer Hukum dan Humas PT Kereta Ai Daop 9 Azhar Zaki Assjari di Jember, Rabu.

Selama 22 hari masa angkutan Lebaran, lanjut dia, KAI Daop 9 Jember menyediakan sebanyak 168.960 tempat duduk atau dalam sehari 7.680 tempat duduk yang tersedia dalam 18 KA.

"Saat ini total tiket yang terjual sekitar 40 persen atau 66.781 tempat duduk, namun jumlah tersebut terus bergerak karena banyak calon penumpang yang memesan secara daring melalui KAI Acces atau berbagai kanal lain," tuturnya.

Ia menjelaskan beberapa kereta api favorit yang tiketnya hampir habis untuk keberangkatan pada H-1 hingga H-2 Lebaran 2023 yakni KA Ranggajati relasi Cirebon – Jember, KA Wijaya Kusuma baik keberangkatan Stasiun Ketapang menuju Stasiun Cilacap ataupun sebaliknya.

Baca juga: Jumlah penumpang KA Daop Jember meningkat saat libur Isra Miraj

Baca juga: Daop Jember imbau masyarakat waspadai penipuan terkait rekrutmen KAI


Kemudian KA Sritanjung relasi Stasiun Ketapang – Lempuyangan PP, KA Tawangalun relasi Stasiun Malang kota lama – Ketapang dan KA Probowangi relasi Ketapang – Surabaya PP.

Ia berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanan dengan baik dan memesan tiket mudik Lebaran jauh-jauh hari agar tidak kehabisan tiket kereta nantinya, sehingga batal bersilaturahmi ke sanak saudara.

"Pastikan dengan baik tanggal keberangkatan maupun kepulangan sebelum memesan tiket kereta api pada masa angkutan mudik Lebaran dan bagi yang belum booster 1 segera melakukan vaksin sesuai dengan syarat naik KA," katanya.

Baca juga: Peluncuran KA Blambangan Ekspres mendongkrak pariwisata Banyuwangi

Baca juga: Perjalanan KA Tawangalun tujuan Banyuwangi terganggu akibat banjir

Baca juga: 303 perjalanan kereta api tambahan disiapkan pada masa Lebaran 2023

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023