Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Aparat Polres Sukabumi Kota, Provinsi Jawa Barat memantau jalur-jalur rawan di wilayah hukumnya mulai lokasi rawan gangguan keamanan, kemacetan hingga kecelakaan lalu lintas menjelang memasuki bulan suci Ramadan 1444 H..

"Pemantauan yang kami lakukan ini sebagai kesiapan pengamanan, salah satunya melakukan pengecekan terhadap jalur maupun lokasi pos pengamanan pada Operasi Ketupat Lodaya 2023," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin di Sukabumi pada Kamis, (16/3).

Menurut Zainal, untuk Kamis ini ada dua lokasi yang menjadi perhatian pihaknya yang nantinya akan dijadikan sebagai pos pengamanan yaitu di kawasan perbatasan Sukabumi Cianjur tepatnya di Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi dan terminal KH A Sanusi Tipe A Kota Sukabumi.

Sementara, Kasi Humas Polres Sukabumi Kota, Iptu Astuti Setyaningsih menambahkan kegiatan ini merupakan bentuk kesiapan Polres Sukabumi Kota dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan Operasi Ketupat Lodaya 2023.

Kegiatan ini pun bertujuan sebagai pemetaan terhadap daerah-daerah rawan gangguan kamtibmas, kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas. Peninjauan seperti ini akan terus dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga khususnya yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

"Kami berharap pada pelaksanaan Ramadhan tahun ini tidak ternoda oleh kegiatan negatif yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," tambahnya.

Selain peninjauan jalur-jalur untuk pengamanan, Polres Sukabumi Kota pun menggandeng tokoh agama, masyarakat dan pemuda untuk bersama-sama menjaga kamtibmas minimal di daerahnya masing-masing.

Kemudian tidak segan memberikan informasi atau laporan kepada pihak kepolisian jika di daerahnya terjadi aktivitas yang bisa berpotensi terjadinya gangguan keamanan.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Maswandi
Copyright © ANTARA 2023