Sebagai Ibu Kota Sulawesi Selatan, Makassar menjadi salah satu kota fokus Lion Parcel untuk terus dikembangkan
Jakarta (ANTARA) - PT Lion Express (Lion Parcel) mencat volume kiriman naik 20 persen sepanjang bulan Ramadhan 1444 H dibandingkan periode Ramadhan 1443 H.

“Adanya peningkatan ini seiring meningkatnya antusiasme belanja di social commerce salah satunya terkait kebutuhan Ramadhan dan persiapan Lebaran 2023,” kata Head of Brand Lion Parcel Benno Suryo Ariantoputro dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Selain itu, Lion Parcel juga membuat kampanye PASTI: Paket Telat Sehari, Ongkir Diganti yang turut memberikan keyakinan kepada pelanggan bahwa paket sampai tepat waktu.

Adapun Lion Parcel mencatat pendapatan terbesar datang dari Kota Makassar dimana revenue tumbuh 15 persen pada Ramadhan 1444 H, salah satunya karena antusias belanja daring masyarakat Sulawesi Selatan yang tinggi.

Sepanjang 2022, nilai belanja daring masyarakat di wilayah tersebut mencapai Rp5,67 triliun atau tumbuh 19,5 persen secara tahunan.

Baca juga: Lion Air akan digunakan angkut jamaah haji Malut ke Makassar

“Sebagai Ibu Kota Sulawesi Selatan, Makassar menjadi salah satu kota fokus Lion Parcel untuk terus dikembangkan. Berbagai strategi telah disiapkan untuk menunjang potensi yang ada, termasuk perkembangan infrastruktur dan jaringan secara berkala dan perluasan jumlah agen,” katanya.

Ke depan Lion Parcel mengembangkan aplikasinya sebagai one stop solution yang mudah diakses pelanggan, mengintegrasikan Customer Relationship Management (CRM) baik dengan sistem internal System) maupun eksternal, serta memperkenalkan virtual assistant Liona untuk layanan pelanggan yang lebih praktis dan mudah diakses.

“Seiring dengan meningkatnya permintaan pelanggan terhadap layanan logistik Lion Parcel, penting bagi kami untuk fokus memastikan bahwa mereka tetap mendapatkan pengalaman pelanggan terbaik,” katanya.

Baca juga: Lion Air sebut sejumlah penerbangan dari Palembang alami keterlambatan

Baca juga: Lion Air sediakan 6.804 kursi Surabaya-Labuan Bajo PP selama KTT ASEAN


Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023