Lion Parcel optimis pemrosesan barang dapat dilakukan dua kali lipat lebih cepat dari sebelumnya.
Tangerang (ANTARA) - Perusahaan jasa ekspedisi Lion Parcel meresmikan mega hub yang berlokasi di Neglasari, Kota Tangerang, Banten dengan kapasitas mampu menampung paket hingga 200 ton per hari.

Chief Executive Officer Lion Parcel Farian Kirana, di Tangerang, Kamis, mengatakan kehadiran mega hub ini karena sepanjang tahun 2023 terjadi peningkatan tonase pengiriman hingga 50 persen.

"Maka itu, Lion Parcel meresmikan infrastruktur mega hub di Neglasari, Kota Tangerang yang lokasinya strategis dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta," kata Farian dalam acara peresmian di Tangerang.

Ia mengatakan Mega Hub Lion Parcel difungsikan untuk menampung arus pergerakan barang-barang yang semakin meningkat, termasuk yang dikirim menggunakan pesawat dari dan ke bandara.

Lalu dengan adanya fasilitas tersebut, proses pengiriman barang menjadi lebih cepat karena memangkas proses pemindaian yang biasanya dilakukan di bandara.

Selain itu, Mega Hub Lion Parcel juga didukung dengan akses multi gate loading dock, sehingga memungkinkan implementasi skema operasional yang lebih leluasa terutama saat menghadapi peak season.

"Dari sisi implementasi teknologi, Mega Hub Lion Parcel dilengkapi dengan sistem yang dapat memantau pergerakan karyawan secara real time, sehingga perusahaan dapat memetakan karyawan secara lebih efektif dan efisien sesuai kebutuhan," katanya pula.

Kemudian dengan kehadiran mega hub ini, Lion Parcel optimis pemrosesan barang dapat dilakukan dua kali lipat lebih cepat dari sebelumnya.

“Kehadiran mega hub merupakan misi prioritas perusahaan seiring dengan meningkatnya permintaan pengiriman barang antarkota, antarpulau, bahkan internasional. Dengan infrastruktur mega hub yang luas dan strategis serta didukung dengan fasilitas yang lengkap, proses distribusi barang menjadi lebih efektif dan efisien. Ke depannya, Lion Parcel juga berencana mengembangkan mega hub di kota-kota lain. Menjadi fokus Lion Parcel untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi pelanggan,” katanya lagi.

Ia mengatakan Lion Parcel memiliki 263 kantor cabang di seluruh Indonesia, dengan 7.000 agen, 15.000 kurir antar, 3.000 armada darat dan memiliki akses ke 350 armada penerbangan Lion Group.

Infrastruktur ini mendukung proses pengiriman Lion Parcel yang sudah menjangkau 98 persen area di Indonesia dan lebih dari 50 negara internasional.
Baca juga: Lion Parcel catat volume kiriman naik 20 persen pada Ramadhan 1444 H
Baca juga: Lion Parcel ungkap alasan luncurkan layanan COD

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024