Jakarta (ANTARA) - Lion Parcel memperkenalkan program “PASTI” yang memberikan jaminan kepada pelanggan jika paket terlambat datang sehari, maka ongkos kirim (ongkir) akan diganti.

“Hal ini menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat yang terus berkembang serta bentuk dukungan Lion Parcel bagi para pelanggan setia di tengah kondisi global yang sarat perubahan seperti saat ini. Dengan demikin para pelanggan akan mendapatkan ketenangan ekstra debagai tambahan dari kelebihan masing-masing produk layanan pilihannya,” kata Chief Executive Officer Lion Parcel Farian Kirana saat dijumpai di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa.

Farian mengharapkan, dengan mutu layanan pengiriman yang tetap terjaga kualitasnya, serta ongkos pengiriman yang terjamin, aktivitas perekonomian masyarakat akan terus bergulir dan menggeliat bersama layanan-layanan yang disediakan Lion Parcel seperti REGPACK, JAGOPACK, BIGPACK, ONEPACK dan INTERPACK.

Farian juga menegaskan bahwa ide program ini sebenarnya sudah muncul dari akhir tahun lalu. Sehingga, program ini memang telah disiapkan dengan kerja keras.

“"Baru hari ini kita confidence, jadi ini bukan cuma ide ganti ongkir, enggak, tapi ini disiapkan dengan kerja keras," tegasnya.

Farian mengatakan bahwa bagi pelanggan yang mengalami keterlambatan penerimaan paket, mereka dapat melakukan klaim untuk pengembalian ongkir melalui website Lion Parcel, aplikasi Lion Parcel, dan layanan pelanggan (customer service) maksimal selama 7 hari setelah barang diterima.

Setelah itu, ongkir dikembalikan kepada pelanggan berupa point di aplikasi Lion Parcel dan tidak dapat diuangkan. Farian mengingatkan pula bahwa nomor handphone yang dimasukkan dalam formulir klaim harus sama dengan nomor yang terdaftar pada saat pengiriman paket di awal dan pada saat registrasi aplikasi.

“Jumlah besaran klaim maksimum 500.000 dalam bentuk poin aplikasi yang diberikan dalam waktu 3-5 hari kerja setelah pengajuan klaim," jelasnya.

Tak hanya itu, di tahun ini ragam kerjasama dan inovasi pun terus dilakukan oleh Lion Parcel. Mulai dari perluasan platform penjualan ke marketplace hingga menjadi partner pengiriman ekslusif bagu beragam brand seperti IKEA juga Decathlon.

Lion Pack juga berkolaborasi dengan JakCloth untuk mendukung ratusan UMKM lokal yang bergerak di bidang fashion, Sirclo, hingga perkenalan kembali layanan BIGPACK dengan harga yang lebih kompetitif.

“Kami menyadari bahwa logistik merupakan industri yang sangat dinamis, sehingga dibutuhkan inovasi berkelanjutan untuk dapat terus berkembang dan berkompetisi dalam menjawab permintaan para pelanggan,” ujar Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto.

“Oleh karena itu, Lion Parcel menggandeng para partner terpercaya dalam menyempurnakan ekosistem logistik Lion Parcel yang dapat mewujudkan layanan pelanggan terbaik bagi masyarakat sesuai dengan permintaan dan kebutuhan mereka,” pungkasnya.

Baca juga: Lion Parcel gandeng Luwjistik guna perkuat layanan internasional

Baca juga: Lion Parcel perpanjang program "BERKAH" hingga akhir Mei

Baca juga: Volume pengiriman Lion Parcel naik 30 persen saat Ramadhan dan Lebaran

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022