Palangka Raya (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR), menghadirkan "Academy Cafe" atau Kafe Akademi sebagai pusat informasi penerimaan mahasiswa baru serta pusat aktivitas kreatif bagi mahasiswa UMPR maupun masyarakat umum.

"Hari ini UMPR meluncurkan 'Academy Cafe' sebagai pusat layanan informasi penerimaan mahasiswa baru," kata Rektor UMPR Dr M Yusuf di Palangka Raya, Jumat.

Dia menambahkan, selain menjadi pusat informasi penerimaan mahasiswa baru, kafe akademi juga digunakan sebagai wadah mahasiswa menyalurkan bakat ataupun aspirasi.

"Peluncuran 'Academy Cafe' ini sebagai upaya Universitas Muhammadiyah Palangkaraya semakin mendekatkan diri dengan masyarakat," kata pria yang pernah menjadi Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMPR ini.

Baca juga: Mahasiswa Kehutanan UMPR teliti perubahan penutupan hutan Katingan

Baca juga: Pemkab Sukamara-UMPR kerja sama program Rekognisi Pendidikan Lampau


Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Dr Chandra Anugrah Putra menambahkan, Kafe akademi yang diresmikan hari ini merupakan suatu inovasi UMPR terkait dengan penerimaan mahasiswa baru.

"Di dalamnya tidak hanya ada fasilitas pelayanan pendaftaran mahasiswa baru, namun juga layanan pusat informasi terkait dengan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya," katanya.

Kafe akademik ini juga dapat dimanfaatkan oleh seluruh elemen masyarakat baik yang ingin mencari informasi terkait UMPR ataupun hanya sekedar ingin bercengkrama.

"Untuk itu, konsep kafe dipilih karena menyesuaikan dengan selera anak muda saat ini. Maka kafe akademik ini juga menyediakan aneka minuman dan makanan untuk menemani mahasiswa atau masyarakat," katanya.

Kafe ini dilengkapi dengan fasilitas AC dan alunan musik. Ini guna memaksimalkan layanan yang diberikan UMPR kepada mahasiswa dan masyarakat.

Peluncuran kafe akademi itu dihadiri jajaran Dekan, Kepala Program Studi serta Wakil Rektor di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.
Kafe akademi ini bertempat di lingkungan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, tepatnya di tepi Jalan RTA Milono, sebelum pintu masuk utama universitas setempat.*

Baca juga: Fakultas Teknik dan Informatika UMPR tambah empat prodi baru

Baca juga: Mahasiswa Fisipol UMPR lolos ke ajang APTLR di Singapura

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023