Jakarta (ANTARA) -
Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memberikan pemghargaan kepada RS Premier Bintaro (RSPB) sebagai salah satu rumah sakit swasta di Indonesia yang telah berhasil melakukan berbagai inovasi dalam menghadapi masa sulit di tengah badai pandemi COVID-19.
 
CEO RSPB dr Martha M.L. Siahaan, MARS, MHKes dalam keterangannya pada Senin mengatakan bahwa seluruh tim medis dan non-medis telah berjuang secara bersama - sama melewati masa-masa sulit pandemi COVID-19.
 
"Kita bisa dibilang belajar dan tumbuh bersama. RSPB sangat beruntung dan bangga mendapatkan apresiasi ini, tapi penghargaan ini tentu bukan hanya milik kami (RSPB) tapi saya rasa juga milik kita semua para pejuang kesehatan baik di tanah air kita tercinta ini maupun diberbagai belahan dunia," kata dr Martha.

Baca juga: Pertamina raih penghargaan untuk kontribusi atasi pandemi COVID-19
 
Saat pandemi Delta hampir 50 persen sumber daya manusia RSPB harus diisolasi. "Belum lagi dukacita mendalam yang harus kita hadapi karena kehilangan sahabat-sahabat kita tercinta, namun di saat yang bersamaan RSPB tetap harus berjuang memberikan yang terbaik kepada seluruh pasien yang kala itu datang baik melalui IGD, perawatan pasien COVID-19, pelayanan Telehealth, Isolasi Mandiri, dan Drive Thru bahkan Onsite untuk PCR dan Antigen. Sekali lagi kami haturkan terima kasih atas penghargaan yang luar biasa ini," kata dr Martha.

Selama masa pandemi COVID-19, RSPB juga memberikan edukasi dan berbagai informasi kesehatan secara agresif melalui webinar dan platform digital.

Baca juga: RSUI raih penghargaan rumah sakit berprestasi tingkat Kota Depok
 
RSPB juga telah berkolaborasi dengan pemerintah, berbagai organisasi dan komunitas secara aktif, serta berkontribusi dalam pemberian vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat.
 
Sampai dengan saat ini RSPB telah memberikan vaksinasi COVID-19 kepada lebih dari 24.000 orang.
 
"RSPB akan terus bertumbuh dan melakukan berbagai inovasi untuk memajukan industri kesehatan di Indonesia."

Baca juga: RS UMM raih penghargaan rumah sakit rujukan COVID-19 terbaik Jatim

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023